Peter Bosz Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund

Peter Bosz akhirnya menjadi pelatih baru Borussia Dortmund. Sosok manajer berumur 53 tahun itu sudah melakukan tanda tangan dalam waktu dua tahun bersama klub sepakbola Jerman tersebut.

Sesuai dengan kesepakatan bersama manajemen klub, mantan pelatih Ajax tersebut akan menjadi pelatih baru Borussia Dortmund hingga Juni 2019 dan menetap di Signal Iduna Park. Diharapkan ke depannya, Peter Bosz menjadi sosok yang dapat membawa peningkatan bagi Dortmund.

Karir Bosz selama menjadi pelatih Ajax cukup baik. Dia sukses menjadikan klub raksasa Amsterdam tersebut berada di posisi runner up di Eredivisie dan melaju ke babak final Liga Europa musim ini.

Selain itu, Bosz juga pernah menjadi pelatih dari Vitesse dan Maccabi Tel Aviv. Saat ini dia akan melanjutkan trek positifnya setelah pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel, memutuskan untuk berpisah dari klub sepakbola Jerman ini. Disinyalir, dirinya dan pihak petinggi klub ini memiliki masalah yang menyebabkan ketidaknyamanan kedua pihak. Hal ini diperoleh dari pernyataan pemimpin eksekutif Borussia Dortmund yakni Hans-Joachim Watzke.

Thomas Tuchel sebenarnya dapat memberikan hasil maksimal untuk Dortmund dengan menduduki peringkat ketiga di Bundesliga. Dia mundur dari Dortmund, dengan kondisi kontrak dari manajer 44 tahun itu setidaknya baru usai satu tahun mendatang.

Satu-satunya pencapaian tertinggi yang dia persembahkan sebelum berpisah dengan timnya yakni mendapatkan gelar DFB Pokal. Dalam babak final yang dilaksanakan minggu yang lalu, mereka sukses menang atas Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 2-1.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk Thomas Tuchel atas peranannya dalam memberikan yang terbaik pada Borussia Dortmund. Kami mendoakan yang terbaik untuk karirnya di masa yang akan datang. Bersama Peter Bosz, pelatih baru Borussia Dortmund, kami akan bersiap menjalani musim yang lebih baik lagi, ” tulis pernyataan resmi di situs Dortmund.