Persiapan Spanyol Jelang Piala Eropa

Timnas Spanyol kian mempertajam ritme menjelang turnamen Piala Eropa 2016. Hingga saat ini, perolehan-perolehan yang mereka catatkan dalam beberapa pertandingan ujicoba bisa dikatakan positif.

Spanyol yang adalah juara bertahan Piala Eropa, menjadi salah satu calon juara dalam kompetisi kali ini. Akan tetapi, manajer mereka, Vicente del Bosque, tak mau menyulitkan skuad dengan harapan yang berlebihan. Ia mengatakan bila Spanyol mencapai ke semifinal saja, ia sudah meerasa puas.

Walau demikian, Spanyol kian memperlihatkan penampilan yang meningkat. Pada dua pertandingan ujicoba belakangan, yaitu saat berhadapan dengan Bosnia dan Herzegovina (29/5) dan Korea Selatan (1/6), Spanyol berhasil memperoleh kesuksesan.

Yang paling hebat, La Furia Roja mendapatkan keberhasilan telak 6-1 dari Korsel. Dalam pertandingan itu, Del Bosque menempatkan trio Bruno Soriano-Andres Iniesta-Cesc Fabregas di lini tengah dan meletakkan trio Nolito-David Silva-Alvaro Morata di lini depan.

Morata dan Nolito masing-masing membuat dua gol. Sedangkan dua gol yang lain dibuat oleh Silva dan Fabregas.

“Yang paling penting, kami mengerti soal satu sama lain kian baik, tak penting siapa yang akan menciptakan gol,” kata Morata.

“Kami merupakan sebuah tim. Kami kian meningkatkan ritme, mempersiapkan diri untuk berdiri di level tertinggi saat Piala Eropa dihelat.”

Spanyol bergabung ke dalam Grup D bersama dengan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Mereka bakal memulai langkah mereka di Piala Eropa 2016 dengan berduel dengan Republik Ceko di Toulouse, 13 Juni 2016 waktu setempat.