Perempatfinal PSG Tak Memilih Lawan

Les Parisiens siap untuk melawan tim dari manapun di babak delapan besar. Karena mereka sudah memastikan langkah di babak perempatfinal Liga Champions.

Paris Saint-Germain berhasil maju sampai ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Chelsea di pertandingan putaran II yang telah berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dinihari WIB, mereka menang dengan skor 2-1 dan skor akhir 4-2.

Selain PSG, Wolfsburg, Benfica, dan Real Madrid adalah empat tim sudah memastikan satu tempat di babak perempatfinal. 4 slot lainnya masih diperebutkan oleh Dynamo Kyiv yang berhadapan dengan Manchester City, PSV Eindhoven melawan Atletico Madrid, Juventus melawan Bayern Munich, dan Arsenal melawan Barcelona.

Barca berpeluang besar dalam melaju ke babak perempatfinal sebab telah memimpin skor 2-0 atas Arsenal. Dan City juga sudah unggul skor 3-1 atas Kiev.

Lawan di babak delapan besar akan ditentukan dengan undian, PSG mungkin akan bertemu tim kuat seperti Madrid atau City. David Luiz bek dari PSG mengatakan siap menghadapi tim manapun di babak delapan besar.

Luiz berkata, “kami memang siap melawan tim manapun. Tapi, kami harus terus rendah hati, kerja keras, dan membuat rencana terbaik untuk bisa masuk ke babak semifinal”.

Soal pertandingan melawan Chelsea, Luiz berkata bahwa pertandingan berjalan sengit untuk PSG. Terutama di babak pertama. Itulah kunci kemenangan tim besutan Laurent Blanc.

Bek asal brasil ini berkata, “saya berfikir ini kemenangan kolektif karena kalian tahu untuk meraih kemenangan melawan Chelsea itu sangat tidak mudah. Semua orang memiliki pengalaman agar tetap tenang karna mereka selalu memberikan tekanan di tempat ini”.