Pensiun, Cisse Beralih Profesi Jadi DJ

Sepertinya sudah lama nama Djibril Cisse tidak terdengar dalam dunia sepakbola, namun baru sekarang dia resmi menyatakan pensiun. Usai meresmikan pensiun, Cisse akan fokus ke dunia musik dan dunia fashion.

Pria berkebangsaan Prancis berusia 35 tahun tersebut sebelumnya sempat menyatakan kariernya sudah berakhir pada bulan Oktober 2015 silam setelah membutuhkan operasi panggul, satu dari beberapa cedera yang menghantui kariernya.

Akan tetapi, Cisse setelah itu juga pernah berusaha kembali ke lapangan dengan berlatih bersama dengan klub Auxerre di Prancis.

Namun pada akhirnya, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Cisse, yang mengawali karier profesional pada 1998 bersama Auxerre dan di antaranya pernah berseragam Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, dan Lazio itu resmi pensiun dari dunia sepakbola.

“Saya suka menjadi seorang pemain sepakbola. Sampai saat ini, bola masih menjadi bagian dalam hidup saya,” kata Cisse seperti yang dilansir dari Eurosport.

Baca Juga:  Timnas Iran Jadi Wakil Asia Pertama Yang Masuk Piala Dunia 2018

“Saya akan senang jika karier tersebut, yang sudah terganggu di luar kehendak saya, bisa saya teruskan. Tapi saya harus bisa menerima jika hari ini sepakbola untuk saya sudah berakhir,” tutur Cisse.

Setelah meresmikan pensiun, sosok yang pernah 41 kali memperkuat tim nasional Prancis dengan koleksi sembilan gol itu juga sudah memiliki rencana untuk masa depannya.

“Saya akan terus membaktikan tubuh dan jiwa saya dalam karier sebagai seorang DJ, produser, serta beberapa hal di bidang fashion,” sebut Cisse.