Penjelasan Zidane Mengenai Ronaldo Dan Benzema

Ketika Real Madrid berhadapan dengan Manchester City, Cristiano Ronaldo tak merumput sama sekali. Sedangkan Karim Benzema tampil namun lalu diganti.

Saat list starting XI Madrid diumumkan, nama Ronaldo tidak berada di dalamnya. Bintang kelahiran Portugal itu juga tak ada dalam daftar pemain cadangan, hal ini dipastikan bahwa ia tak akan menjadi bagian dari pertandingan di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB, tersebut.

Ronaldo cuma duduk di tribun yang posisinya ada di belakang bangku cadangan Madrid. Ia memang memakai jaket training, namun cuma menonton selama 90 menit.

“Saya sudah katakan, mereka 100 persen dapat diturunkan, namun saya juga katakan bahwa masih ada satu sesi latihan lagi. Cristiano merasa terdapat masalah di bagian latihan itu, dan seperti itulah adanya,” kata Zidane setelah laga selesai.

“Karena hal Itulah dia tidak ikut tampil. Kami tak mau sampai mengakibatkan kondisinya semakin parah.”

Baca Juga:  Isco Puji Kinerja Zidane

Benzema tampil selama 45 menit, yang pada akhirnya digantikan oleh Jese pada awal babak kedua. Striker kelahiran Prancis itu mengalami cedera pada pertandingan berhadapan dengan Rayo Vallecano dan terlihat belum benar-benar pulih.

“Keadaan Karim sedikit berbeda. Namun, secara pelan-pelan dengan berjalannya pertandingan, dia merasakan ada yang kurang baik.”

“Kami juga tak mau mengambil risiko. Kedua pemain ini sangat penting untuk kami. Harapan saya agar keduanya dapat bermain di putaran kedua, namun kami harus menghadapi mereka pelan-pelan.”

“Kami akan berusaha supaya mereka bisa fit untuk laga putaran kedua. Seperti itu rencana kami, namun kini saya tak dapat memastikan apa-apa. Yang pasti, kami mau mereka kembali tampil,” kata Zidane.