Penilaian Alonso Soal Pemain Baru Bayern

Xabi Alonso memberikan pujian atas langkah Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Bayern dikatakannya sudah membeli pemain bagus melalui Mats Hummels dan Renato Sanches.

Bayern membeli Hummels dari Borussia Dortmund. Bek berumur 27 tahun yang juga adalah pesepakbola internasional Jerman itu dibeli dengan harga transfer 38 juta euro.

Bayern juga mendatangkan gelandang muda Portugal yakni Renato Sanches, dari Benfica. Bayern mesti menggelontorkan dana senilai 35 juta euro bagi pesepakbola berumur 18 tahun itu.

“Hingga saat ini saya rasa klub telah membeli pemain-pemain baru yang hebat,” kata Alonso.

“Yang pertama, Mats Hummels, dia berpengalaman di Bundesliga. Dia kenal dengan klub, rekan-rekan satu tim. Baginya, tak akan sulit untuk terbiasa bersama klub baru.”

Berbeda dengan Hummels yang telah sangat berpengalaman di Bundesliga, Sanches adalah pendatang baru. Walau begitu, pesepakbola internasional Portugal itu dianggap memiliki prospek yang cerah.

Sanches dikatakan sebagai salah satu pemain muda yang cukup bagus. Dia kian menjadi sorotan setelah bermain oke selama Piala Eropa 2016 dan ikut membawa Portugal meraih gelar juara. Sanches juga dipilih menjadi Pemain Termuda Terbaik di Piala Eropa lalu.

“Sementara Renato, kisahnya tidak sama. Dia baru 18, 19 tahun, dia merupakan pesepakbola yang menjanjikan. Hingga saat ini dia merupakan juara Eropa bersama Portugal. Dia memiliki banyak kekuatan, sangat banyak energi,” kata Alonso.

“Dia haus akan titel, peningkatan, dan saya menunggu bekerja sama dengannya dan dapat berbagi lapangan tengah dan tampil bersama,” tambahnya.