Pemain Chelsea Ini Akhirnya Gabung ke Atletico Madrid

Pemain penuh sensasi dari Chelsea yakni Diego Costa pada akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid. Di hari Selasa (27/9/2017) kemarin, Atletico secara resmi merilis berita tentang kesepakatan yang mereka dapatkan terkait pemain ini.

Atletico Madrid sudah sejak minggu yang lalu melakukan proses pembicaraan dengn Chelsea sehubungan masa depan Diego Costa. The Blues memang sudah tidak menjadikan Costa sebagai pemain inti mereka bersama sang pelatih saat ini, Antonio Conte.

” Secara resmi, Diego Costa saat ini sudah bergabung dengan Atletico, ” tulis postingan Atletico dalam Twitter resmi mereka. Disebutkan juga jika Atletico memberikan biaya sekitar 53 juta pound untuk mendapatkan Costa.

Di klub barunya tersebut, Costa akan mengenakan nomor punggung 18. Akan tetapi, pemain berumur 28 tahun tersebut belum dapat dimainkan oleh Atletico. Tim Diego Simeone masih harus menanti sampai bulan Januari 2018 mendatang.

Klub Diego Simeone ini masih menjalani hukuman larangan pembelian pemain baru yang dijatuhkan oleh FIFA yang baru akan usai di awal tahun 2018 nanti. Sanksi tersebut juga yang menjadikan Costa tak dapat bergabung lebih cepat dengan klub Spanyol ini di musim panas lalu.

Selama menjadi pemain di Chelsea, Costa sudah memberikan dua piala juara Liga Inggris dan satu Piala Liga. Dia sudah membukukan 59 gol dari 120 laganya.

Akan tetapi, karir Diego Costa di The Blues tidak berjalan dengan baik. Dia mengalami masalah dengan sang pelatih Antonio Conte. Mantan pelatih dari Juventus tersebut bahkan mengirim pesan singkat pada Costa dengan isinya sudah tak butuh pemain ini lagi di timnya.

Jelas saja, Costa kecewa dan membeberkan isi SMS itu pada media. Costa lalu tak bersedia pulang ke Stamford Bridge dan menghabiskan waktu di kampung halamannya, di Brasil. Costa merasa diperlakukan tidak adil oleh klubnya sendiri, sehingga meminta Chelsea untuk melepasnya ke Atletico Madrid lebih cepat.