Pemain Asal Jepang Ini Tambah Masa Kontrak di Borussia Dortmund

Shinji Kagawa, yang merupakan pesepak bola yang berasal dari Jepang, menambah masa kerjanya bersama dengan Borussia Dortmund sampai dengan tahun 2020 mendatang.

Pesepak bola berumur 28 tahun tersebut yang pertama kali merapat dengan Borussia Dortmund dari Cerezo Osaka di tahun 2010 silam. Usai 2 tahun membela klub Manchester United, dirinya kembali menuju klub Jerman tersebut di tahun 2014.

“BVB bersama dengan para fansnya yang fantastik, sungguh amat mencintai saya,” ucap Kagawa pada laman resmi klub tersebut.

“Saya merasa sangat senang bakal terus menjadi bagian klub yang spektakuler ini dalam salah 1 liga sepakbola terbaik yang ada di dunia bersama dengan beberapa sosok yang luar biasa,” ucap Kagawa menambahkan.

Kagawa total memasukkan sebanyak 36 gol salam 127 laga Bundesliga bersama dengan Dortmund, ditambah dengan 33 upaya. Dirinya memasukkan sebanyak delapan belas gol lainnya pada laga Eropa dan Piala Jerman.

Dirinya telah 2 kali menjuarai title pemenang Bundesliga dan 2 Piala Jerman, termasuk musim lalu ketika skuatnya berhasil menundukkan Eintracht Frankfurt atas skor 2-1 pada pertandingan final.

“Kami senang sekali Shinji akan terus bermain bersama kami untuk tiga tahun berikutnya,” kata Direktur Olah Raga Dortmund Michael Zorc.

“Dan sebagai salah satu anggota yang sangat berpengalaman dalam tim, dirinya merupakan angker yang luar biasa vital dalam skuat yang semuanya amat muda.”

Dortmund kelual di posisi peringkat ke-3 Bundesliga pada musim lalu atau delapan belas angka di bawah pemenang liga Bayern Muenchen, dengan begitu mereka layak masuk fase grup Liga Champions.