Paul Merson Sebut Arsenal Salah Besar Jika Tunjuk Arteta Sebagai Pelatih

Liga Inggris – Sebuah peringatan diberikan Paul Merson kepada manajemen Arsenal. Merson menilai The Gunners melakukan perjudian besar jika mereka merekrut Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka.

Sejak bulan lalu Arsenal sedang mencari sosok baru untuk menjadi manajer anyar. The Gunners mencari pengganti Unai Emery yang akhir bulan lalu dipecat karena serangkaian hasil buruk The Gunners.

Beberapa hari terakhir beredar rumor bahwa perburuan manajer baru Arsenal sudah selesai. Sebelum akhir pekan ini manajemen klub diberitakan bakal menunjuk Mikel Arteta untuk menjadi juru taktik permanen.

Merson sendiri sangat heran mengapa Arsenal mengangkat Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka. “Saya pikir mereka sudah melakukan kesalahan besar, karena mereka menunjuk pelatih yang belum pernah menangani tim sebesar Arsenal,” buka Merson dalam Portal Prediksi dan Jadwal Pertandingan Sepakbola Hari Ini.

Baca Juga:  Milan Bidik Pemain Sayap Milik Juve

Merson menilai bahwa performa Arsenal saat ini sedang buruk-buruknya. Oleh karena itu, mereka butuh manajer yang sudah punya jam terbang tinggi untuk bisa membangkitkan tim bukannya seorang manajer hijau seperti Arteta.

“Mikel Arteta adalah asisten Josep Guardiola dan itu bagus. Namun jujur saja, Guardiola bakal kesulitan menangani tim Arsenal yang ini. Jangankan Guardiola, Jurgen Klopp juga bakal kesulitan menangani Arsenal.”

Merson menilai bahwa Mikel Arteta saat ini belum punya pengalaman yang dibutuhkan untuk membangkitkan Arsenal sehingga mantan pemain tim nasional Inggris ini ragu bahwa Arteta bakal sukses menjadi manajer The Gunners.

Arsenal diberitakan juga memiliki kandidat lain yang tengah mereka dekati. The Gunners tertarik merekrut mantan manajer Napoli, Carlo Ancelotti.