Olympiakos Pecat Pelatih Usai Tiga Kekalahan Beruntun

Paulo Bento diberhentikan oleh klub Yunani, Olympiakos walaupun sejauh ini timnya masih ada di puncak klasemen Liga Super Yunani dengan keunggulan enam poin atas tim-tim rival.

Pemecatan Bento tersebut bukannya tanpa alasan. Olympiakos merasa harus memberhentikan manajer berkebangsaan Portugal tersebut usai kekalahan tiga kali berturut-turut yang mereka alami di liga domestik.

Terlebih, kekalahan teranyar Olympiakos mereka dapatkan dari PAOK yang musim ini menjadi salah satu rival di papan atas. Hingga Liga Super Yunani berjalan sampai pekan ke-23, Olympiakos ada di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin diikuti Panionios (45 poin) dan PAOK (43 poin).

Bento sendiri sebenarnya baru menjadi manajer Olympiakos selama tujuh bulan dan merupakan pelatih kedua klub top Yunani itu pada musim ini. Sebelumnya, pada bulan Agustus silam, Olympiakos memecat Victor Sanchez setelah dua pertandingan saja, keduanya di fase kualifikasi ketiga Liga Champions.

Hasil Olympiakos di bawah arahan Bento sebenarnya bisa dibilang cukup oke amat karena dari 23 pertandingan yang mereka jalani di Liga Super Yunani, mantan manajer tim nasional Portugal itu baru mengalami empat kekalahan.

Akan tetapi, Olympiakos memang sangat berambisi bisa menjuarai liga untuk menjaga kejayaan mereka mengingat sejak tahun 2000 lalu mereka hanya gagal jadi juara selama dua musim.

Saat ini Olympiakos masih mengejar tiga gelar. Selain di Liga Super Yunani, mereka juga punya peluang di Liga Europa (saat ini sudah sampai babak 16 besar) dan Piala Yunani (saat ini sudah sampai di babak semifinal).

Add Comment