Oezil Gagal Masuk Tim Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Dalam jajaran Tim Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) tak terdapat nama Mesut Oezil. Hal ini cukup mengherankan bagi Arsene Wenger.

Susunan Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA dipenuhi oleh Leicester City dan Tottenham Hotspur. Kedua tim yang tengah berada di dua urutan teratas klasemen Premier League itu masing-masing mendapatkan empat tempat bagi para pemainnya.

Nama Oezil tak ada di dalam tim tersebut. Memakai formasi 4-4-2, posisi gelandang diisi oleh Riyad Mahrez, Dele Alli, N’Golo Kante, dan Dimitri Payet.

Wenger mengaku terkejut dengan hal itu. Ditambah lagi melihat kenyataan bahwa Oezil berada di urutan teratas daftar pembuat assist di Premier League musim ini dengan total 18, memimpin sampai enam assist dari Christian Eriksen yang berada di urutan kedua.

“Itu hal yang mengagetkan bagi saya. Para pesepakbola lah yang memberikan suaranya. Saya tak tahu kenapa mereka tak memilihnya,” kata Wenger.

“Saat Anda berada di puncak daftar pemberi assist biasanya itu merupakan tanda kualitas yang berarti Anda semestinya peroleh tempat di tim top.”

Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA cuma memasukkan satu nama dari Arsenal. Dia adalah Hector Bellerin yang ditentukan sebagai bek kanan.

Wenger mengatakan bahwa hal positif untuk musim ini ialah Hector bersikap konsisten.

Walaupun tak terpilih ke daftar tim terbaik Liga Inggris versi PFA, Oezil masuk ke daftar nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA. Pesapakbola internasional Jerman itu bersaing dengan Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N’Golo Kante, Dimitri Payet, dan Harry Kane.