Neymar Kemungkinan Absen di Laga

Pada pertandingan di ajang Piala Prancis Neymar alami cedera, dan langsung dibawa ke rumah sakit. Di ajang Liga Champions saat berhadapan dengan Manchester United, Neymar kemungkinan tidak bisa hadir dalam laga terebut.

Laga yang berlangsung pada hari Kamis 24 Januari 2019 dinihari WIB, Paris Saint Germain berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Racing Strasbourg. Neymar di tengah pertandingan harus keluar dari lapangan, sebab dirinya alami cedera.

Setelah alami cedera Neymar menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dan dibawa ke rumah sakit. Cedera yang dialami oleh Neymar memang masih belum di ketahui seperti apa, namun cedera tersebut ditakutkan menjadi cedera yang terbilang parah.

“Cedera tersebut dialami pada bagian yang sama, kaki kanan, ” ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel saat konferensi pers.

Neymar sempat alami cedera metatarsal pada Musim lalu, hal tersebut membuat dirinya harus absen dalam waktu yang cukup lama. Pada bagian kaki kanan cedera tersebut ia alami, sama dengan cedera hari ini.

Neymar Cedera Parah
Neymar

Neymar bisa saja masih bebelum sembuh dari cederanya ketika dimulainya pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions. Manchester United akan menjadi lawan mereka di laga yang akan berlangsung tiga pekan lagi.

“Ia sekarang ini masih berada di rumah sakit dan masih belum tau seperti apa keadaannya sekarang. Hal ini terus menjadi hal yang rumit, saya menunggu kabar dari dokter. Kakinya terpelintir dari tekel pertama, kedua dan ketiga akhirnya ia tidak menahannya dan wasit tak memberikan pelanggaran atas hal terebut,” imbuh Tuchel.

Cedera itu ia alami usai menerima tiga tekel secara berturut-turut lewat gelandang Racing Strasbourg, Moataz Zemzemi. Di tekel ketiga wasit memberikan pelanggarang dan ia dapat tendangan bebas sementara di dua tekel pertama wasit sama sekali tidak memberikan pelanggaran dan Neymar pun sempat marah karena tekel Zemzemi tersebut.