Neymar: Ini Jadi Musim Terbaik Saya Di Barcelona

 

Striker Barcelona, Neymar, mengaku senang dengan penampilannya di sepanjang musim ini. Pesepakbola berkebangsaan Brasil itu bahkan menilai kalau musim ini merupakan periode terbaiknya selama berkarier di Barca.

Neymar mampu menciptakan 3 gol alias hat-trick ketika Barca berhasil meanng 4-1 kontra Las Palmas, di lanjutan La Liga, Minggu (14/5/2017) kemarin. Hasil positif ini pun membuat mereka tetap bertahan di peringkat 1 klasemen dengan dibayangi Real Madrid selaku rival terdekatnya.

Berkat hat-trick yang berarti 3 gol ini, sekarang Neymar sudah emmbukukan total 19 gol dengan 43 penampilan di seluruh turnamen musim ini. Namun, jika dibandingkan torehan-torehan sebelumnya, total gol Neymar justru merosot. Sebelumnya ia mampu membukukan total 39 gol di 2014/2015 serta 31 gol di 2015/2016.

Walaupun begitu, sumbangsi Neymar untuk Barcelona sejauh ini tak hanya berupa gol saja. Bahkan ia cukup sering menciptakan assist untuk tim. Total assistnya di musim yakni sebanyak 20 kali.

“Ini bisa dibilang menjadi musim yang betul-betul luar biasa untuk saya,” ungkap Neymar seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya malah merasa kalau saya mendapat musim terbaik saya sedari datang ke sini. Saya tidak tahu apakah saya sudah menggapai level baru, susah untuk menilainya sendiri disaat Anda ada di lapangan,” katanya menambahkan.

“Saya selalu punya andil yang serupa sedari berkiprah di sini sampai hari ini. Andil saya tidak berubah sama sekali. Saya selalu mengemban tanggung jawab di tim dan para pemain mengetahui andil mereka masing-masing,” ujar pemain yang menginjak 25 tahun itu.

Di luar itu, Neymar sebelumnya direkrut oleh Barca dari Santos tepatnya di 2013 silam dan sampai sekarang ini sudah menciptakan total 104 gol dengan 184 penampilannya bersama tim inti.