Neymar Dapat Membuat Paris St Germain Menjadi Klub Luar Biasa

Pemberitaan yang menyebut Neymar bakal hijrah menuju PSG (Paris Saint Germain) kian memanaskan jendela transfer 2017 (musim panas ini). Bintang FC Barcelona tersebut merupakan target pertama Paris Saint Germain.

Untuk menghadirkan sosok Neymar dari Camp Nou menuju Parc des Princes, Paris Saint Germain diyakini bersedia dalam memenuhi biaya pelepasan pesepak bola berumur 25 tahun tersebut. Diberitakan, biaya tersebut mencapai 222.000.000 euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah.

Laurent Blanc selaku eks arsitek Paris Saint Germain yakin hadirnya Neymar bakal menghantarkan eks klubnya tersebut menuju tingkat yang lebih tinggi. “PSG mau menjadi klub yang luar biasa di Eropa. Ini merupakan klub yang mempunyai potensi financial yang luar biasa,” ucap Blanc kepada dalah satu media asal Italia, pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017.

“Dengan adanya pesepak bola selevel Neymar, Paris Saint Germain dapat menjadi klub luar biasa di Eropa di masa yang akan datag.”

Seperti yang sudah tahu, Paris Saint Germain amat bertekad untuk menjuarai trofi Liga Champions. Selama ini, prestasi terbaik klub Ligue pertama Prancis tersebut cuma mencapai perempat final.

Dengan menghadirkan Neymar, Paris Saint Germain berkeinginan dapat memenuhi tekadnya itu. Akan tetapi, Blanc mengatakan Paris Saint Germain perlu waktu untuk menjuarai ajang pertandingan bergengsi tersebut.

“Liga Champions bersama dengan dirinya [Neymar] atau dengan pesepak bola yang lain memerlukan waktu. Bukan pertandingan yang cuma Anda bisa juarai cuma dengan menghamburkan jutaan dolar. Sepakbola tak berjalan seperti itu. Klub memerlukan kemantapan.” Ucap Blanc, yang sudah mengasuh Paris Saint Germain selama periode 2013/2016.

“Paris Saint Germain tumbuh amat cepat. Ini merupakan klub yang menjadi penting dan suatu hari nanti bakal menjuarai Liga Champions.”

Neymar Akan Bertahan

Walau terus dibuat panas oleh isu ke Paris Saint Germain, Neymar tak merasa terusik. Dirinya memperlihatkan bahwa dirinya merupakan pencetak gol cemerlang ketika Barca menundukkan Juventus atas skor 2-1 pada laga International Champions Cup, hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017. Neymar menghasilkan 2 gol dalam pertandingan tersebut.

2 hari sebelum laga berlangsung, Neymar sempat berjumpa dengan Josep María Bartomeu selaku Presiden Barcelona di California–Amerika Serikat. Menurut sumber yanga ada di Barcelona, pertemuan tersbut berlangsung dengan singkat, sulit, dan tertutup’.

“Tetapi, walau mereka tak terlihat bahagia ketika keluar, perasaannya ialah Neymar takkan pergi,” ucap sumber tersebut seperti disampaikan oleh salah satu media, pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017.