Neuer kembali Cedera, Ancelotti : Pelatih Fisik Bayern Tak Bersalah

Pelatih Bayern Munchen, yakni Carlo Ancelotti secara tegas mengungkapkan jika kritik yang menyalahkan stafnya, yaitu Giovanni Mauri atas cedera yang dialami oleh pemain inti mereka, Manuel Neuer tidak benar. Ancelotti menuturkan jika Mauri yang menjabat sebagai pelatih fisik Bayern tidak melakukan kesalahan atas cedera tersebut.

” Satu-satunya orang yang tidak mungkin berkaitan dengan laga ini yakni Giovanni Mauri. Itulah kenapa, kritik yang diberikan padanya tidak benar dan saya tak setuju. Dia tidak harus menanggung akibat dari cedera yang dialami oleh bintang kami, Manuel Neuer, ” tutur Carlo Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih ini berpendapat jika Mauri merupakan pelatih fisik yang terbaik dia lihat. Seperti yang diketahui, Neuer mengalami cedera metatarsal di bagian kaki kirinya yang membuat pemain ini kembali menepi dalam waktu yang lama, kurang lebih Januari mendatang. Cedera itu pernah dia alami pada musim yang lalu kala beradu di laga putaran kedua perempat final Liga Champions saat mereka melawan Real Madrid.

Masalah kesehatan yang kembali mengenai Neuer pastinya menjadi kerugian untuk Bayern Munchen. Pasalnya, Neuer adalah kiper utama FC Hollywood yang selama ini tak dapat digantikan dengan kiper lainnya, karena kinerjanya yang membawa keberhasilan bagi timnya lewat penyelamatan gesitnya di tiap laga mereka.

Tidak mengherankan jika sang petinggi Bayern Munchen, Uli Hoeness marah dan menyalahkan staf medis klubnya, Giovanni Mauri yang melakukan kesalahan. Hoeness berpendapat jika kiper utama Bayern ini begitu sering cedera dan mengalami cedera yang sama seperti yang dia alami kala bersua dengan Real Madrid.

” Saat Manuel Neuer mulai tampil bersama tim. Kami merasa itu waktu yang cepat dan pas untuknya.  Walau begitu, hal ini tidak begitu menguntungkan untuk mereka, karena dia saat ini harus kembali menepi dari timnya selama kurang lebih tiga bulan mendatang. Saya berharap dia akan kembali sehat dan menjadi kiper utama Bayern di musim-musim mendatang, ” tutup Carlo Ancelotti.