Napoli Lancarkan Penawaran Pada Winger Muda Barcelona Ini

Napoli akan mengincar pemain Barcelona yakni Gerard Deulofeu dalam transfer di Januari 2018 mendatang. Klub ini memang sudah lama mendekati pemain sayap ini dan akan memberikan penawaran pada musim dingin nanti.

Gerard Deulofeu yang didapatkan kembali oleh Barcelona di musim panas lalu dari Everton, mendapat kontrak selama dua tahun. Akan tetapi, sampai saat ini dia bermain sebanyak tujuh kali di kompetisi LaLiga dan Liga Champions dengan Barca.

Posisinya kian sulit setelah Ousmane Dembele kembali bugar dari cederanya selama musim Natal dan Tahun Baru ini, maka kesempatan Deulofeu untuk bermain secara reguler akan semakin sulit. Kesempatan inilah yang akan coba digunakan oleh pihak Napoli.

Beberapa media melaporkan jika pelatih tim ini, Maurizio Sarri ingin menambah pemain dalam skuadnya di Januari nanti demi memperkuat posisi mengejar gelar Serie A dan juga tampil bersinar di Liga Europa.

Deulofeu sejatinya bukan pemain baru di sepakbola Italia. Dia sempat memperkuat AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Everton di pertengahan musim 2016-2017 lalu. Selama dengan Rossoneri, dirinya sudah menciptakan empat gol dalam 17 laganya.

Napoli memang butuh Deulofeu sebagai pilihan lain bagi Jose Callejon atau Lorenzo Insigne. Namun, nantinya, transfer ini dikaitkan dengan Emanuele Giaccherini. Jika Giaccherini mendapatkan klub baru di Januari mendatang, maka perpindahan Deulofeu akan dilakukan. Giaccherini sendiri merupakan pemain yang tak dimainkan oleh Maurizio Sarri. Selama musim ini, dirinya baru bermian di empat laga untuk semua kompetisi.

Deulofeu adalah pemain lulusan Barcelona, yakni La Masia. Barca melepasnya secara tetap menuju Everton di musim panas 2015 yang lalu setelah sempat menjadi pemain pinjaman ke klub itu selama musim 2013-14 yang lalu.

Pemain ini sempat gabung ke AC Milan di musim 2016-2017 lalu. Performa bagusnya dengan Milan menjadi alasan Barcelona kembali membeli klausul buy-back pemain berumur 23 tahun tersebut dari The Toffees di musim panas 2017 yang lalu.