Nacho: Pemain Madrid Tak Nyaman Saat Dilatih Benitez

Suasana di ruang ganti Real Madrid digadang-gadang tengah mengalami ketidakharmonisan ketika dibawahi oleh pelatih Rafael Benitez. Hal ini dibenarkan oleh pemain bek Los Blancos Nacho Fernandez.

Benitez yang diminta untuk menjadi pelatih pada musim panas kemarin dengan menjadi pengganti posisinya Carlo Ancelotti. Pada awal kepelatihannya, Benitez sanggup  untuk mengantarkan Madrid untuk perform mengesankan dengan tak mengalami kekalahan pada 14 laga pertamanya dan sempat menghuni di posisi puncak klasemen La Liga.

Akan tetapi, dengan seiring berjalannya musim, intrik-intrik di dalam tim mulai muncul ke permukaan dan Benitez pun yang kehilangan kendali emosi di ruang ganti. Dirinya diberitakan bercekcok dengan sejumlah pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo.

Ditambah lagi dengan rentetan hasil tak memuaskan di liga yang menyebabkan mereka tertinggal jauh dari Barcelona, Benitez pun akhirnya dipecat pada awal Januari kemarin dan akhirnya digantikan oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga:  Umtiti Bantah Ingin Gabung Arsenal

Diakui oleh Nacho, para pesepakbola klub Madrid memang tak dapat bermain lepas dan penuh tekanan selama tujuh bulan ketika dilatih oleh Benitez. Sekarang, situasinya sudah lebih baik semenjak kedatangan Zidane.

“Semuanya tak berlangsung dengan nyaman bersama Benitez. Takkan ada yang merasa bahagia dan media pun kerap memberikan tekanan kepada kami,” ujar Nacho.

“Namun, saya belajar banyak darinya dan saya kerap ikut bertanding. Kepergiannya bukan mengartikan dirinya buruk ataupun kami yang bermain dengan buruk, namun pihak klub telah  membuat keputusan dan sekarang kami perform dengan mengesankan, kami berhasil menyatu sebagai sebuah tim dan kami memerlukan hal tersebut,” sambungnya.

“Zidane yang datang dan semuanya berlangsung menjadi lebih rileks dan tim pun mulai bermain dengan lebih bagus. Zidane yang lebih tenang dan manajer pun yang dekat, kerap berbicara dengan para pemainnya.

Baca Juga:  Hasil Dan Review Bayern Munich VS Real Madrid: Skor 1-2

“Semuanya berlangsung dengan lebih baik sekarang ini walau evaluasi pun mesti dilakukan pada akhir musim,” tutupnya.