Mourinho Sebut Valencia Sebagai Bek Kanan Terbaik Dunia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengirimkan pujian setinggi langit kepada Antonio Valencia. Mourinho menyebut jika Valencia adalah bek kanan terbaik di dunia.

MU baru saja mengaktifkan klausul untuk menambah masa kerja Valencia selama satu tahun. Pemain berkebangsaan Ekuador itupun akan bermain bersama The Red Devils sampai musim panas 2018 mendatang.

Mourinho memiliki alasan kenapa dia bersedia menambah durasi kontrak dari pemain berusia 31 tahun tersebut. Mantan manajer Real Madrid dan Chelsea ini melihat kontribusi Valencia sejauh ini pantas membuatnya disebut yang terbaik di posisinya. Mourinho kemudian mengatakan jika tambahan satu tahun dalam kontrak Valencia bukanlah sebuah hadiah atas loyalitas dari sang pemain.

“Saya tidak menganggap jika perpanjangan kontrak ini merupakan suatu hadiah, saya tidak melihatnya dalam perspektif ini. Saya hanya merasa dia adalah bek kanan terbaik yang saya miliki saat ini,” ungka[ Mourinho seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga:  Debuchy Kesal Gagal Pindah Ke MU

“Tidak ada bek kanan yang lebih baik dibandingkan Antonio. Penting bagi kami untuk mempertahankan pemain-pemain kami yang terbaik. Adalah sebuah kehormatan untuk kami punya pemain yang sebagus ini dan pria sebaik ini,” imbuhnya.

Musim ini Valencia sudah bermain di 18 pertandingan di Premier League. Secara pertahanan, dia rata-rata melakukan 2,4 tekel bersih, 1,8 intersepsi, serta 2,3 sapuan dalam satu pertandingan.

Penampilan Valencia jadi salah satu kunci kokohnya tembok pertahanan MU di musim. Di Premier League, The Red Devils baru kebobolan 20 kali yang mana menjadi tim terbaik urutan tiga dalam untuk soal kebobolan.