Mourinho Membandingkan Tantangan Di Manchester United Dan Real Madrid

jose mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membandingkan soal tantangan yang diperolehnya di The Red Devils dengan di sejumlah klub lain yang pernah ia tangani. Dia merasa kalau situasi yang ia alami di MU persis saat di Real Madrid.

Dengan dibesut oleh Mourinho, Man Utd sejauh musim ini telah membukukan 2 titel juara, tepatnya yakni di ajang Community Shield serta Piala Liga Inggris. Tak hanya itu, ‘Setan Merah’ sekarang ini pun masih memiliki prospek cerah di Liga Europa mengingat mereka telah melaju hingga putaran semifinal dan nantinya bakal berhadapan dengan Celta Vigo.

Walaupun begitu, langkah MU dalam rivalitas juara Premier League tak begitu oke. Apalagi sekarang ini mereka masih tersendat di peringkat 5 klasemen dan tertinggal 15 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen.

Sedangkan di awal kepelatihan Mourinho bersama Madrid di 2010 lalu, dia cuma mampu mengantarkan timnya meraih satu titel Copa del Rey di musim perdana. Namun di musim kedua, peracik taktik asal Portugal itu lantas mengantarkan Madrid memuncaki La Liga sekaligus berhasil mengakhiri dominasi Barcelona. Sedari periode itu, Madrid belum pernah lagi menjuarai liga.

“Saya dapat bilang kalau tantangan ini persis di Real Madrid lantaran mereka merupakan 2 klub superior yang tengah berada di 2 periode sulit. Anda pergi ke klub superior, merasakan dimensinya, pressingnya, serta ekspektasinya,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Namun, Anda pun bisa merasakan kalau klub belum siap, belum siap untuk mewujudkan harapan besar seperti ini, lalu anda harus bekerja lebih giat lagi,” sambungnya menambahkan.

“Anda mesti lebih bekerja keras. Alhasil, saya bakal membandingkan kepelatihan saya di sini dengan kepelatihan saya di Real Madrid. Chelsea merupakan profil yang tak sama, sama halnya juga dengan Inter Milan serta Porto,” katanya mengakhiri.