Mourinho Khawatirkan City Lebih Berbahaya Tanpa Aguero

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, justru mengkhawatirkan absennya Sergio Aguero di laga derby Manchester nanti malam. Pasalnya tanpa kehadiran Aguero, permainan Manchester City justru lebih sulit ditebak.

Aguero harus melewatkan derby pertamanya musim ini usai mendapatkan hukuman larangan bertanding selama tiga pertandingan karena sikutannya ke bek West Ham United, Winston Reid dua pekan silam.

Kehilangan Aguero tentu jadi kerugian besar bagi The Citizens mengingat pemain tim nasional Argentina ini merupakan topskorer sementara tim di ajang Premier League. Apalagi MU jadi klub yang cukup sering dibobol Aguero selama kariernya, yakni delapan gol dalam sembilan pertemuan.

Di satu sisi, absennya Aguero tentu menguntungkan barisan pertahanan MU dan wajar jika The Red Devils lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin di Old Trafford, Sabtu 10 September 2016 malam WIB.

Baca Juga:  Ini Syarat Jika Ingin Dapatkan Marcus Rashford dari United

Namun, Mourinho justru tidak sependapat dengan itu karena permainan The Citizens diprediksi lebih sulit ditebak tanpa kehadiran Aguero. Permainan dari tim besutan Josep Guardiola itu berpotensi akan lebih atraktif saat melakukan serangan karena kali ini mereka tidak akan bertumpu pada satu orang saja.

“Sergio memang tidak akan bermain tetapi Manchester City punya pilihan lain yang tidak kalah hebatnya,” ujar Mourinho di BBC.

“Saya rasa derby kali ini akan lebih rumit. Ketika Sergio Aguero bermain, kami tahu formasi mereka. Tapi untuk sekarang, permainan mereka akan berbeda dari biasanya” sambungnya.

“Kami harus bisa siap untuk menghadapi setiap kejutan yang akan mereka hadirkan,” tutup Mourinho.