Mourinho Indikasikan Bakal Jual Beberapa Pemain MU

Jose Mourinho sekarang tengah membangun tim Manchester United. Di dalam proses tersebut, Mourinho mengatakan bahwa beberapa penggawa MU bakal dilepas pada musim panas ini.

Hingga sekarang, MU telah membeli Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Tak hanya itu, Victor Valdes dan Nick Powell jadi pemain tim utama yang dijual usai kontrak mereka habis.

Berdasarkan laporan media-media Inggris, masih terdapat sejumlah nama lagi yang tak masuk dalam rencana pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Juan Mata, Marcos Rojo, Daley Blind, dan Bastian Schweinsteiger dikatakan bakal dijual.

“Ini merupakan sebuah langkah baru dalam kehidupan sebuah klub,” kata Mourinho dalam wawancaranya dengan situs resmi MU. “Ketika pergantian pelatih, saya kerap merasa bahwa itu merupakan sebuah kejadian yang menyedihkan, namun kini merupakan babak baru.”

“Kami telah membeli beberapa wajah baru, kami bakal mempertahankan sejumlah pemain, namun hingga akhirnya bukan masalah siapa pelatihnya, siapa para pemain barunya atau siapa yang bertahan atau hengkang — ini adalah Man United dan Man United lebih penting dibanding siapa saja.”

Baca Juga:  Kecewanya Massimo Carrera Saat Spartak Moscow Dikalahkan Liverpool

MU cuma finis kelima di Premier League 2015-16 namun sukses menggenggam Piala FA. Mourinho melakukan target tinggi bersama klub barunya tersebut.

“Saya tak rendah hati saat membahas tentang target-target. Saya lumayan agresif dalam hal tersebut,” lanjut pelatih yang pernah mengurus Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Porto ini.

“Saya mau segalanya dan semuanya untuk memenangkan laga, tampil bagus, menciptakan banyak gol dan tak kehilangan banyak gol. Saya tahu kita tengah membahas sebuah situasi yang hipotetis, yang amat sulit didapatkan. Namun saya menginginkan semuanya,” tambah Mourinho.