Milan Pemicu Kesalahan Fiorentina

AC Milan vs Fiorentina

Fiorentina memimpin pertandingan, namun AC Milan yang keluar sebagai pemenang. Milan dikatakan berhasil memaksa Fiorentina agar melakukan kesalahan-kesalahan.

Diundang Milan bermain di San Siro pada Senin (18/1/2016) dinihari WIB, Fiorentina unggul dalam menguasi bola sampai 69%. La Viola juga membuat lebih banyak kesempatan. Tim tamu menciptakan 14 percobaan mencetak gol walau hanya satu yang berhasil bersarang di gawang.

Sedangkan Milan hanya menciptakan empat percobaan membobol gawang lawan dan tiga yang mengarah ke gawang. Namun, Rossoneri jauh lebih memimpin dari pada tamunya.

Milan sukses menundukkan Fiorentina dengan skor 2-0 melalui gol Carlos Bacca pada menit keempat dan Kevin Prince-Boateng pada menit ke-88. Dalam proses gol itu terdapat kemiripan dari keduanya yakni diawali kegagalan barisan belakang Fiorentina membuat jebakan offside.

Manajer Fiorentina, Paulo Sousa mengatakan bahwa Milan bekerja cukup baik dengan menunggu mereka membuat kesalahan. Akan tetapi menurutnya, Milan juga memicu kesalahan-kesalahan Fiorentina.

Baca Juga:  Edin Dzeko Jadi Topskorer Serie A 2016/2017

Dalam lima laga terakhir Serie A, Fiorentina gagal tiga kali dan menang dua kali. Sekarang mereka menempati posisi keempat klasemen, selisih enam poin dari Napoli yang menduduki posisi teratas.

Ditambahkan Sousa, mereka harus tetap tenang dan mengingat mereka memiliki landasan yang solid. Yang perlu mereka lakukan hanya dengan bekerja dengan baik di sepanjang pekan demi meraih kemenangan yang bisa memicu kepercayaan diri.