Milan Ingin Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Juve

Juventus telah lebih dari lima bulan tidak pernah mengalami kekalahan di Serie A. Apakah catatan yang dimiliki Bianconeri itu akan berakhir di tangan AC Milan pada akhir pekan ini?

Tim terakhir yang berhasil menundukkan Juve di Serie A ialah Sassuolo pada 28 Oktober 2015 lalu. Ketika itu Juve tunduk 0-1 di markas rival. Usai tunduk dari Sassuolo, tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengamuk dan mendapatkan 20 kemenangan dalam 21 pertandingan setelahnya.

Milan akan menjadi rival Juve selanjutnya. Pertandingan seru ini akan dihelat di San Siro, Minggu (10/4/2016) dinihari WIB.

“Semuanya mungkin, begitu juga dengan menundukkan Juve. Walaupun itu pastinya akan amat susah. Untuk mendapatkannya, kami harus percaya pada diri kami sendiri,” kata gelandang serang Milan, Keisuke Honda.

“Juve lebih hebat dibandingkan kami, namun Milan tampil bagus ketika berhadapan dengan Napoli, Roma, dan Inter. Kualitas terbaik Juve ada di bagian pertahanan mereka. Mereka merupakan tim Italia klasik. Saya lebih memilih gaya main Napoli, itu merupakan gaya saya,” kata Honda.

Baca Juga:  Pertemuan Milan Dan Inter Di San Siro

Milan memiliki rekor pertemuan yang tak bagus saat berhadapan dengan Juve. Dalam enam pertemuan terakhir di Serie A, Rossoneri kerap tunduk dari Juve. Pada pertemuan pertama musim ini, bulan November lalu, mereka kalah 0-1.

“Juve perkasa dan kami tahu itu. Mereka merupakan tim nomor satu di Italia. Akan tetapi, kami ingin menyingkirkan mereka dengan penampilan oke,” ujar Honda.

Pesepakbola asal Jepang itu mengatakan bahwa keindahan sepakbola ialah terjadinya hal-hal yang tidak pernah diperkirakan sepanjang waktu.