Meski Patah Hidung, Costa Tetap Akan Tampil

Diego Costa

Dalam sesi latihan, bomber Chelsea yakni Diego Costa mengalami patah tulang hidung. Walau begitu, cedera yang dialaminya tidak akan menjadi halangan baginya untuk tetap bermain melawan Newcastle United, Sabtu (13/2/2016).

Cedera yang dialami Costa ketika sesi latihan setelah beradu heading dengan seorang pemain dari akademi, yang ikut berlatih bersama tim utama. The Blues bisa tenang sebab penyerang asal Brasil ini sedang tajam usai menciptakan tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di seluruh pertandingan.

Manajer interim Chelsea Guus Hiddin mengatakan bahwa kejadian itu bukan duel yang keras namun hidung Costa berbenturan dengan bagian belakang kepala jadi menurutnya Costa sangat tidak beruntung.

Menurutnya, Costa akan kembali pada hari ini karena mereka akan membuatkan topeng. Maka tim mereka adalah tim Zorro dengan banyak topeng. Dikatakan sang manajer bahwa Costa akan melakukan latihan ringan pada siang hari maka mereka bisa melihat bagaimana dia ketika memakai topeng. Karena ini adalah kecelakaan kecil maka dia akan bisa bermain lagi.

Menurut kabar bahwa Chelsea akan kehilangan bek tengah, Kurt Zouma dalam waktu yang lama sebab cedera lutut parah. Dengan situasi seperti demikian, ada kemungkinan Chelsea terus mempertahankan John Terry, yang banyak dikabarkan akan dilepas setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.

Hiddink mengatakan bahwa kejadian ini merupakan sebuah bencana bagi Zouma saat dirinya menilai kemampuan Zouma sedang meningkat. Hiddink menilai Zouma tidak bisa bermain untuk mereka dan di Piala Eropa sangat berat baginya.

Mengenai Terry, Hiddink mengaku mereka selalu mengatakan bahwa pintunya terbuka.

Dibawah arahan Hiddink, Chelsea masih belum terkalahkan hingga sekarang. Akan tetapi, The Blues masih terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 30 poin, tertinggal 17 poin dari Manchester City yang berada di posisi empat besar.