Merson: Alexis Sanchez Akan Jadi Pemain Chelsea Musim Depan

Upaya Arsenal mempertahankan Alexis Sanchez tampaknya akan percuma. Bahkan, mantan pemain The Gunners Paul Merson, memperkirakan kalau Sanchez akan berkiprah dengan Chelsea di musim depan.

Sanchez belakangan ini gencar dirumorkan akan hengkang dari Arsenal apalagi belum adanya pembaruan kontrak terhadap si pemain. Hal ini berarti, ‘Meriam London’ mesti melepaskan Sanchez di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebab, masa kerja Sanchez bakal segera tuntas di Juni 2018 dan jelas akan menjadi pukulan mendalam buat Arsenal kalau akhirnya gagal mencapai kesepakatan kontrak baru. Bahkan sudah ada banyak klub mengincar Sanchez saat ini.

Di Inggris saja sudah ada Manchester City dan Chelsea yang dirumorkan tertarik dengan Sanchez. Kans The Blues pun dinilai paling superior lantaran sebelumnya si pemain mengungkapkan kalau ia masih mau menetap di London.

Disebabkan itulah Merson, yang berseragam Arsenal di era 1985-1997, percaya kalau Sanchez cuma tinggal menanti waktu untuk berkiprah di Chelsea lantaran Arsenal dinilai tak akan mampu finis 4 besar.

Baca Juga:  Sulit Laku, Manchester City Akan Turunkan Harga Pemain ini

Arsenal sekarang ini masih tersendat di peringkat 6 klasemen dan mencatatkan 51 poin dari 29 pertandingan, terpaut 7 poin dari City di peringkat 4 klasemen.

“Saya kira Sanchez bakal pindah di musim panas ini. Saya kira Arsenal takkan mampu finis 4 besar dan kalau mereka tak
berhasil alhasil saya kira Sanchez akan pergi,” ucap Merson di salah satu media.

“Saya mengerti dengan cara kerja Arsenal alhasil mereka takkan melepaskan Sanchez begitu saja lantaran mereka mesti mengantongi 50 juta pounds di musim panas nanti,” lanjutnya.

“Mereka tentu saja bakal melepaskannya ke Chelsea. Arsenal tak memiliki optsi lain – kalau Chelsea telah bersedia melontarkan 50 juta pounds alhasil Arsenal takkan membiarkannya hingga kontrak selesai.”

“Publik mengatakan ‘Oh tentunya mereka takkan melepaskan si pemain ke Chelsea’, namun mereka melepaskan Robin van Persie ke Manchester Untied, jadi mereka takkan ragu melakukan hal semacam itu lagi.”

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Sebut Dirinya Bukanlah Sosok Penyerang

“Saya kira Sanchez bakal menjadi pemain Chelsea musim depan. Dia pemain tingkat dunia dan akan cocok di Chelsea,” katanya.