Merasa Tertekan, Cedera Dembele Kian Parah

Baru menjadi pemain Barcelona, Ousmane Dembele disebut-sebut langsung mengalami masalah kebugaran. Pemain muda 20 tahun itu bahkan diberitakan sampai menyembunyikan cederanya karena merasa jenuh disebut sebagai pemain pengganti Neymar.

Ousmane Dembele mendapat masalah cedera kala Barcelona melawan Getafe yang berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Perez, pada tanggal 16 September yang lalu. Ia mengalami cedera hamstring di bagian paha kanannya.

Pemain ini lalu dibawa ke Finlandia demi melaksanakan operasi. Setelah itu, dirinya akan melaksanakan masa pemulihan dalam waktu tiga setengah bulan, yang pastinya dia akan kembali bergabung dengan tim di tahun mendatang.

Padahal Barca sudah mengeluarkan banyak biaya demi dirinya. Dembele didapatkan dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro, ditambah 40 juta euro pada bursa transfer yang lalu.

Pemain muda dari Bundesliga di musim lalu tersebut memang sering disebut the next Neymar di musim ini. Sakari Orava, dokter yang menjadi pemimpin tim medis yang mengoperasi dirinya, mengatakan jika cedera dari Dembele terjadi karena penanganan terlambat, dikarenakan dirinya tak terbuka dengan kondisinya saat ini, demi memenuhi harapan klub padanya.

Merasa tertekan bahkan menjadikan cederanya kian parah.

” Mungkin terdengar lucu jika dia mengatakan sakitnya di wilayah tersebut. Namun, tekanan membuatnya semakin buruk. Dia pemain muda yang bersemangat dan pastinya memiliki kepercayaan diri tinggi, akan tetapi, saya ingin dia tetap berhati-hati dalam menjaga tubuhnya, ” papar Orava.

Ousmane Dembele sempat memperlihatkan foto dalam Instagram dengan tulisan yang menyebutkan bahwa dia berjanji akan segera sembuh dan kembali bermain lagi.

Walau begitu, sang dokter berharap, pemain ini tidak segera melakukan aktifitasnya sebelum sembuh total. ” Saya membicarakan ini dengan Dr. Pruna yang bekerja di Barcelona. Sampai saat ini, semuanya berlangsung baik. Proses pemulihannya berlangsung baik, ” ucap Orava.