Menurut Hitzfeld Laga Dortmund- Bayern Akan Berakhir Imbang

Der Klassiker edisi ke II akan dilakukan di kandang Borussia Dortmund, akhir pekan ini. Eks manajer top Jerman, Ottmar Hitzfeld, berpendapat Bayern Munich favorit menang namun laga akan berakhir seimbang.

Dortmund akan mengundang Bayern di Signal Iduna Park, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Pertandingan ini menjadi peluang emas untuk Die Borussen untuk memperpendek jarak dengan Bayern menjadi dua angka, sekaligus menghidupkan kesempatan menjadi juara.

Sedangkan Bayern mencari respons positif usai dikalahkan Mainz 1-2 di Allianz Arena. Itu merupakan kekalahan pertama Die Borussen di markas sendiri di semua kompetisi musim ini.

Ketika Hitzfeld masih melatih, pernah mengurus Dortmund selama enam tahun pada awal 90an. Usai itu, pria yang di akhir kariernya melatih timnas Swiss ini, melatih Bayern selama dua periode.

Hitzfeld mengatakan bahwa dirinya mengira Bayern favoritnya, namun dia menilai laga akan berjalan dengan hasil seri. Dan bahkan jika Bayern tampil untuk menang, sebuah hasil seri tetaplah bagus untuk mempertahankan jarak yang lebar.

Baca Juga:  Julian Nagelsmann Tertarik Gantikan Pelatih Bayern Munchen

Menurutnya dengan selisih nilai yang cukup jauh dan sembilan laga yang tersisa, tidak ada yang dapat berjalan salah.

Bayern unggul head to head dari Dortmund dalam lima pertemuan belakangan mereka di liga dengan memperoleh tiga kemenangan dan dua kali kalah termasuk kemenangan tipis dengan skor 0-1 di kandang lawan beratnya itu pada April 2015.