Menepi di Laga Liga Champions, Lionel Messi Malah Dapat Dukungan

Lionel Messi memutuskan untuk tak bermain dalam kemenangan timnya dengan skor 2-0 atas Sporting Lisbon dalam laga terakhir Grup D di Liga Champions musim ini, bertempat di Stadion Camp Nou, pada Rabu (6/12/2017).

Lionel Messi memang tidak dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde dalam laga tersebut. Media di spanyol meyakini jika hal tersebut menjadi permintaan pemain berumur 30 tahun itu. Pemain dari Argentina tersebut sepertinya ingin tampil sehat dalma laga berikutnya. El Barca sendiri akan melawan Villarreal sebagai laga La Liga, Senin (11/12/2017).

Keputusan pemain dunia ini ternyata memperoleh dukungan dari sesama pemain di timnya. Mereka mengatakna jika keputusan Messi tersebut dinilai lebih tepat karena lebih memperhatikan tim daripada prestasi dirinya.

Disebutkan jika beberapa pemain Barcelona justru membicarakan Cristiano Ronaldo di ruang ganti sebelum laga melawan Sporting Lisbon. Mereka menilai jika pemain andalan Real Madrid tersebut begitu sangat berambisi untuk tampil di tiap laga tim atau timnas.

Bukan rahasia lagi jika Messi dan Ronaldo memang selalu menjadi sasaran perbandingan. Rasa permusuhan mereka di lapangan menjadi suatu hal yang begitu dibicarakan. Untuk beberapa pihak, hal ini justru merupakan keuntungan.

Salah satunya adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih senior dari Prancis ini begitu senang dengan rivalitas yang terjadi antara Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

“Memang hal itu benar, saat kita menyaksikan catatan mereka, hasilnya begitu luar biasa. Yang satu menjadikan yang lain menjadi hal yang baik, begitu juga sebaliknya. Saya rasa persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan selalu terjadi, dalam beberapa waktu mendatang,” papar Zinedine Zidane.

Add Comment