Menang Telak Atas Feyenoord, Mourinho Anggap Seperti Itulah Identitas MU

Manchester United meraih kemenangan besar atas Feneyoord 4 – 0 di fase grup Liga Europa. Jose Mourinho mengatakan jika memang seperti itulah identitas dari Manchester United.

Dalam matchday 5 Grup A Liga Europa, di Old Trafford, Jumat, 25 November 2016 dini hari WIB, MU menang empat gol tanpa balas dari tim wakil dari Belanda. Gol-gol kemenangan MU dibukukan oleh Wayne Rooney, Juan Mata, Brad Jones, dan Jesse Lingard.

The Red Devils tercatat bermain sangat dominan dalam laga ini. MU membuat penguasaan bola hingga 60% dengan membuat percobaan sampai 17 kali dan 13 di antaranya mengharah ke gawang. Sementara Feneyoord hanya mencetak tiga percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Mourinho sendiri menilai penampilan dari United tersebut wajar saja seperti dalam laga-laga kandang sebelumnya. Hanya saja, kali ini Paul Pogba dan kawan-kawan bisa mencetak banyak gol.

“Penampilan kami kali ini sama seperti penampilan di kandang yang sudah-sudah. Kami bisa mendominasi sejak awal dan menciptakan peluang-peluang gol. Hanya saja kali ini kami bisa mengubah peluang menjadi gol demi gol,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari BBC.

Dengan tambahan tiga poin itu, posisi MU naik ke urutan dua klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan torehan 9 poin. The Red Devils berada poin di bawah Fenerbahce yang masih ada di puncak, tapi unggul dua poin dari Feyenoord. Ketiga tim sama-sama berpeluang lolos dan akan memperebutkan dua tiket ke babak 32 besar pada matchday terakhir.