Mbappe Dan Neymar Bisa Tinggalkan PSG

Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberikan sinyal jika dua bintangnya yaitu Kylian Mbappe dan Neymar bisa saja bergabung dengan klub lain di jendela transfer musim panas nanti.

Sejak mendarat di klub yang sama tahun 2017 silam, Mbappe dan Neymar, langsung menjelma sebagai tumpuan PSG di sektor depan. Gelontoran gol-gol keduanya membuat PSG tidak rugi merekrutnya dengan harga mahal.

Tak pelak jika dua bintang lapangan hijau ini jadi bidikan beberapa klub besar Eropa. Satu klub yang paling sering dihubungkan dengan mereka ialah Real Madrid.

Beberapa hari yang lalu Mbappe sempat membuat pernyataan yang mengindikasikan dirinya bisa pergi dari Parc des Princes. Tuchel pribadi tak masalah dengan komentar Mbappe.

“Mbappe adalah seorang pemain yang mempunyai ambisi serta diri yang luar biasa dan ia memutuskan untuk membuat pernyataan tersebut. Dia amat cerdas dan tahu yang dia lakukan. Di lain sisi dia punya tanggung jawab lebih besar,” ujar Tuchel seperti dikutip Marca.

“Tiap pemain selalu merasa punya tanggung jawab. Dia merupakan pesepakbola yang istimewa, dia selalu ingin membuat gol demi gol, dan memenangi gelar juara. Seperti itulah pemain istimewa dan kami harus menerima itu. Saya biasa-biasa saja,” imbuhnya.

Usai Mbappe melontarkan komentar itu, kubu Les Parisiens langsung memberi respon dengan menyatakan apabila pesepakbola berusia 20 tahun tersebut tetap berada di Parc des Princes musim depan.

“Seperti itulah sepakbola! Ya, saya adalah manajer, tentu saya menginginkan mereka menetap, namun kami semua terbuka. Kami tidak mudah tertipu, klub mau mendatangkan banyak pemain,” tutur Tuchel.

“Tapi apabila anda bertanya pada saya sebagai seorang manajer, ya saya mau mereka bertahan musim depan. Tetapi bila itu gagal terwujud, kami akan mendapatkan jalan keluar,” tegasnya.