Matthijs de Ligt Resmi Gabung Juventus

matthijs de ligt 2019

Bek muda potensial Matthijs de Ligt resmi bergabung dengan Juventus. Pemain internasional Belanda tersebut mantap meninggalkan zona nyaman bersama Ajax dan menyeberang ke klub lebih top.

De Ligt akhirnya menyudahi saga transfernya hari Kamis (18/7). Usai dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa macam Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United, dan Barcelona, defender kelahiran 19 tahun itu menerima tawaran Juventus.

De Ligt kini akan menjalani tantangan baru dalam kariernya. Kita tahu De Ligt belum pernah mencicipi liga manapun karena sudah memperkuat Ajax sejak bangku akademi pada 2008 atau di usia 8 tahun.

Pada musim lalu bisa dibilang adalah puncak keberhasilannya bersama Ajax. Bukan cuma mempersembahkan trofi Eredivisie dan Piala KNVB, De Ligt ikut membawa Ajax sampai ke babak empat besar Liga Champions dan Timnas Belanda ke final UEFA Nations League.

Baca Juga:  Jose Mourinho Menyesal Pernah Berbuat Jahat Ke Bastian Schweinsteiger

Usai meraih kesuksesan di Belanda, De Ligt melakukan satu langkah maju dalam karier profesionalnya. Dia menyeberang ke Italia dan menerima tawaran dari Juventus, yang diklaim mampu menjadikannya sebagai bek terbaik dunia di masa depan.

“Saya selalu memakai kostum Ajax dengan rasa bangga. Sangat disayangkan ini adalah momen yang tepat untuk satu alngkah lebih maju dalam hidup dan karier saya,” kata De Ligt, dalam salam perpisahannya kepada Ajax TV yang dilansir Voetbalzone.

“Anda bisa menyaksikan sendiri saya merasa senang berada di sini. Saya akan merindukan semuanya. Setiap sesi latihan ialah bersenang-senang. Akan tetapi di lain sisi, saya harus keluar dari zona nyaman untuk mengambil langkah yang lebih besar,” ungkapnya.

De Ligt bergabung dengan I Bianconeri setelah ditebus dengan banderol 75 juta euro plus tambahan bonus. Ia merupakan rekrutan ketujuh Juventus menyusul Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Gianluigi Buffon.