Masa Depan Ibrahimovic Di MU Tak Tergantung Liga Champions

Masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United memang masih menjadi misteri. Namun yang jelas adalah keputusannya untuk bertahan atau tidak, sama sekali tidak tergantung dengan kelolosan MU di ajang Liga Champions.

Striker berkebangsaan Swedia itu langsung tampil cemerlang setelah didatangkan MU dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain di musim panas lalu. Ibrahimovic sudah berhasil menceploskan 26 gol dalam 38 penampilannya di seluruh ajang kompetitif, termasuk dua gol ke gawang Southampton yang memenangkan MU di ajang Piala Liga Inggris, Minggu (27 Februari 2017).

Di awal musim lalu, Ibrahimovic mendapatkan kontrak selama satu musi, dengan opsi perpanjangan semusim lagi. Manajer MU Jose Mourinho yakin si pemain akan mau menambah durasi kontraknya, tapi belakangan rumor mengenai kemungkinan kepergian Ibrahimovic muncul ke permukaan.

Kabar yang banyak beredar belakangan ini adalah Ibrahimovic tidak akan bertahan di Old Trafford jika The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, mantan kapten tim nasional Swedia membatah kabar itu.

“Masa depanku di United tidak ada hubungannya dengan kelolosan klub ini ke Liga Champions atau tidak. Ketika aku pertama kali datang ke sini, klub juga sedang tidak bermain di Liga Champions,” ungkap Ibrahimovic dalam ESPNFC.

“Jadi aku rasa ada orang yang mengarang sebuah cerita bahwa kalau United tidak lolos Liga Champions, aku akan pergi dari sini. Itu tidak ada hubungannya. Mari kita lihat saja apa yang akan terjadi, aku masih punya dua bulan lagi disini.”

Bantahan juga dikeluarkan oleh Agen Ibrahimovic, Mino Raiola. Agen dari beberapa pemain top dunia ini tidak bersedia membocorkan rencana Ibrahimovic di masa depan. Raiola menegaskan jika Ibrahimovic hanya ingin memberikan kontribusi bagi MU sampai musim ini berakhir.

Leave a Reply