Mantan Pelatih Inter Milan Tolak Tawaran jadi Pelatih Timnas Italia

Kabar terbaru seputar taruhan bola terbaik datag dari pelatih yang pernah menangani Inter Milan dan kini menjadi pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini angkat bicara soal berita yang mengungkapkan jika dia akan menjadi salah satu pilihan dalam pelatih Timnas Italia teranyar, yang menjadi pengganti Giampiero Ventura. Ia menilai jika tak tertarik menjadi pelatih Tim Azzuri dan nyaman dengan profesinya saat ini.

Sebelumnya, Giampiero Ventura diberhentikan setelah tak dapat membawa timnas Italia melaju ke babak Piala Dunia 2018 nanti. Italia kalah di babak kualifikasi untuk kali pertama sejak tahun 1958. Gianluigi Buffon dan pemain yang lain tak dapat menang atas Swedia di babak play-off.

“Saya tak terkejut jika nama saya masuk dalam daftar, mengingat mereka juga berbicara tentang kolega saya dengan banyak pengalaman dan berhasil menang dalam berbagai gelar di banyak negara,” ujar Mancini yang pernah memperkuat Timnas Italia pada 1984 sampai 1994.

Selain itu, terdapat beberapa nama lainnya yang mulai muncul. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, dan Antonio Conte.

Di sisi lain, Mancini mengaku sedih dengan kekalahan Italia yang gagal masuk ke Piala Dunia 2018 mendatang. Padahal, sejak tahun 1930, Gli Azzuri sudah bermain sebanyak 18 kali dan mendapatkan gelar juara empat kali.

“Seperti yang lain, saya ingin menyaksikan Italia bermain di Rusia. Dengan kekalahan Italia, pastinya begitu kecewa,” papar mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut.

Bagi Mancini, kalah atas timnas Swedia di babak play-off lebih karena faktor tak beruntung. Tim Azzuri gagal dengan skor 0-1 di rumah Swedia di Stockholm, dan hanya seri 0-0 di San Siro.

Beberapa pihak mengungkapkan jika Timnas Italia sudah waktunya mengubah pemain. Italia tidak boleh hanya bermain dengan pemain senior saya. Perlu ada tempat dan kepercayaan untuk pemain muda yang memiliki bakat dan kemampuan hebat.