Mangkir Dari Latihan, David Luiz Menuju Arsenal

david luiz 2019

Sebuah drama tercipta menjelang hari-hari terakhir jendela transfer Premier League Inggris usai defender Chelsea, David Luiz kabarnya berniat membelot ke klub rival, Arsenal.

David Luiz sebenarnya baru beberapa bulan eteken perpanjangan kontrak selam dua tahun sekaligus melanggar kebijakan klub yang selalu menyodorkan tambahan satu tahun kontrak epa apemain yang usianya melebihi 30 tahun.

Akan tetapi kondisi yang ada di internal The Blues akhir-akhir ini membuat sang defeder mulai merubah pendirian tentang komitmennya bersama Chelsea. Dia berniat untuk meninggalkan stadion Stamford Bridge.

Kondisi soal masa depan David Luiz memuncak cuma satu hari jelang pasar transfer pemain resmi ditutup. Diberitakan oleh L’Equipe, pesepakbola berusia 32 tahun itu menolak ikut latihan bersama skuat Chelsea hari Rabu (7/8) pagi waktu setempat.

Meski demikian David Luiz tetap ikut latihan, hanya saja terpisah dari tim besutan Frank Lampard. Mantan palang pintu Paris Saint-Germain ini dinilai kecewa karena besar kemungkinan hanya akan menghiasi bangku cadangan Si Biru.

Konon David Luiz melakukan tindakan tersebut sebagai cara memaksakan transfer ke sesama tim London, Arsenal sebelum bursa transfer berakhir pada Kamis (8/8) sore waktu setempat.

David Luiz ingin merapat ke Emirates Stadium karena The Gunners sedang butuh defender baru pasca kepergian Laurent Koscielny ke Bordeaux.

Alasan lain yang juga menyebabkan David Luiz berniat pergi ialah kehadiran Edu di kursi direktur teknik The Gunners. Seperti kita ketahui jika mereka sama-sama berasal dari Brasil.