Manchester United Resmi Membeli Pemain Muda PSG Ini

Manchester United berniat kembali memburu pemain-pemain muda di musim mendatang. Setan Merah pada bulan ini baru saja mendapatkan salah satu incaran mereka, yakni Aliou Traore dari Paris Saint Germain.

Manchester United sudah begitu lama mengincar pemain berumur 16 tahun itu. Akan tetapi, di penghujung tahun ini Aliou Traore akhirnya dapat gabung ke Old Trafford. Traore resmi menjadi pemain MU setelah dijual Paris Saint Germain di musim panas lalu.

Pemain Prancis U-17 tersebut sudah melakukan debutnya dengan MU dalam kompetisi Piala Liga Inggris U-18. Akan tetapi, debut Traore harus usai dengan hasil buruk. MU gagal dengan skor 2-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Kieran McKenna yakni pelatih MU U-18 begitu senang dengan Traore. McKenna optimis nantinya pemain muda ini dapat menjadi pemain gemilang di MU. “Traore adalah pemain yang sudah lama kami inginkan dan sekarang kami memperoleh dia,” papar McKenna.

Traore dinilai mempunyai gaya seperti bintang Manchester United, Paul Pogba. Aliou Traore adalah gelandang dengan kemampuan dengan fisik yang begitu kuat. “Dia benar-benar menjadi gelandang yang pas dan begitu gesit di lapangan dari sisi kotak penalti menuju kotak penalti. Dia begitu kuat dan akan terus berkembang,” ungkap McKenna.

Manchester United selama tiga tahun belakangan ini memang berupaya untuk mengisi tim dnegan pemain-pemain muda dengan kemampuan terbaik dari seluruh penjuru dunia. Tim junior mereka dirubah dengan baik dibawah Nicky Butt.

Perubahan di tim akademi mulai menghasilkan. MU saat ini sudah memiliki penyerang lulusan mereka yang merupakan andalan di tim inti, yakni Marcus Rashford.

Add Comment