Manchester United Membutuhkan Pengalaman Juan Mata Di Liga Europa

 

Gelandang Manchester United, Juan Mata, sejauh ini belum begitu fit menjelang perduelan kontra Celta Vigo dalam semifinal Liga Europa. Namun Man Utd membutuhkan pemain berpengalaman seperti Mata untuk bermain di turnamen Eropa.

Mata sebelumnya sempat diperkirakan bakal menepi hingga akhir musim mengingat cedera yang menimpanya di akhir Maret kemarin. Akan tetapi, akhir minggu lalu pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu sudah comeback lagi bersama tim inti The Red Devils.

Si pemain pun belum dimasukkan dalam starting line up dan hanya sebagai cadangan saja ketika MU berimbang 1-1 kontra Swansea City. Walaupun begitu, tetap saja Jose Mourinho tak ingin mengambil resiko dan lebih memilih tak menurunkan Mata hingga akhir pertandingan.

Menjelang perduelan leg I semifinal Liga Europa menghadapi Celta yang akan berlangsung di Estadio Municipal de Balaidos, Jumat (5/5/2017) subuh tadi, Mourinho melaporkan kondisi terbaru mengenai Mata. Pesepakbola 29 tahun itu dilaporkan tengah mencoba mengembalikan kebugarannya ke tingkat terbaik, dan ia pun berpotensi akan diturunkan dalam laga nanti.

Di samping itu, adanya Juan Mata di dalam skuat pun terbilang penting buat Man Utd mengingat pengalamannya sebagai pemain yang pernah melakoni sejumlah pertandingan penting di tingkat Eropa. Bahkan, si pemain pernah tercatat ikut berkontribusi ketika Chelsea berhasil memuncaki Liga Champions serta Liga Europa.

“Mata sempat mengamai cedera dan harus menepi sebentar, namun kini ia sudah siap untuk tampil. Dia merupakan pemain yang memiliki pengalaman oke, dia merupakan satu dari sedikit pemain MU yang sudah melakoni partai semifinal serta final turnamen Eropa,” ungkap Mourinho di salah satu media.

“Satu-satunya risiko yang ditanggung yakni dirinya takkan tampil full. Namun hal itu merupakan risiko jika ia menjadi starter, apakah bakal tampil hingga akhir pertandingan? Kalau sebagai pemain cadangan, tak ada masalah dia diturunkan. Saya memutuskan untuk membawanya dalam laga ini dan semoga ia bisa memperlihatkan performa secara kompleks,” lanjut Mourinho.