‘Manchester United Masih Belum Lolos Ke Final’

 

Manchester United memang mengantongi kemenangan tipis 1-0 kontra Celta Vigo di leg I semifinal Liga Europa. Akan tetapi, belum tentu Man Utd akan lolos ke final mengingat masih ada perduelan di leg II.

Man Utd berhasil menang dengan skor akhir 1-0 kontra Celta di partai semifinal perdana Liga Europa yang berlangsung di Balaidos, Jumat (5/5/2017) subuh tadi. Usai bermain imbang 0-0 di paruh pertama, Marcus Rashford bisa memecah kebuntuan The Red Devils lewat golnya di menit 67.

“Ini torehan yang cukup positif,” kata Daley Blind di salah satu media. “Kami mampu membuat beberapa kans oke di paruh awal namun tak mampu kami konversi menjadi gol. Kurasa kami cukup senang dengan hasil akhir 1-0. Masih ada laga di partai kedua dan kemenangan 1-0 merupakan torehan yang positif.”

“Kami senantiasa optimis namun ini masih terlalu awal lantaran baru di putaran semifinal dan segalanya dapat terjadi. Ini memang torehan pertandingan tandang yang oke serta kami berada di situasi yang bagus.”

“Namun kami pun mesti ingat kalau kami masih mempunyai 1 laga untuk dilakoni, serta tampil dengan sikap yang sama. Kami belumlah lolos ke final, serta kami mesti memastikan bahwa kami bisa ke sana,” lanjut pemain bertahan MU ini.

Berkat kemenangan ini, Man Utd pun dipermudah untuk lolos ke putaran selanjutnya lantaran cuma butuh hasil seri di Old Trafford, minggu depan. Namun, Celta pastinya takkan membiarkan begitu saja ‘Setan Merah’ merebut tiket final itu.

Pasalnya, Iago Aspas dan rekan-rekannya hanya perlu memenangi laga dengan keunggulan minimal 2 gol. Kans Celta untuk bangkit lagi masih terbuka.

“Pastinya akan berat di leg II. Mereka merupakan tim yang oke. Kami mesti mengerahkan semuanya di hari Kamis, memberikan semuanya guna melaju ke final,” lanjut Blind.