Manchester United Harus Hindari Rekor Kemenangan Terburuk

 

Manchester United tetap harus memenangi laga sisa di akhir musim ini. Walaupun hasilnya tak lagi mempengaruhi kedudukan The Red Devils di klasemen, tapi Man Utd potensi ciptakan rekor negatif apabila gagal menang.

Man Utd dipastikan cuma finis di peringkat 6 klasemen Premier League usai ditaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Dengan mencatatkan 65 poin dari 36 laga, MU sudah tak bisa lagi mengejar torehan Liverpool di peringkat 4 yang membukukan 73 poin, dengan sisa laga yang dimilikinya.

Memasuki periode akhir turnamen, Man Utd nantinya bakal berkunjung ke Southampton, Kamis (18/5/2017) subuh nanti. Sedangkan di laga terakhirnya, MU bakal menyambut Crystal Palace di markas sendiri tepatnya di Old Trafford.

Hingga sekarang ini, Man Utd sudah melakoni total 36 laga dan membukukan 65 poin. Dari periode tersebut, MU sudah mencatatkan 17 kali menang, 14 kali imbang, serta 5 kali kalah. Torehan kemenangan itu merupakan yang terkecil dari rekor kemenangan terdikit yang pernah diukir oleh MU dalam era Premier League.

Berdasarkan yang dilansir dari statistik Opta, Man Utd harus memenangi laga sisa kontra Southampton serta Crystal Palace supaya tak mengukir rekor kemenangan terkecil. Sebelumnya, MU sempat cuma mencatatkan 19 kemenangan dalam Premier League di musim 2013/2014 serta 2015/2016.

Pemain bertahan Man Utd, Chris Smalling, menegaskan bahwa krusial bagi timnya untuk menuntaskan turnamen dengan hasil positif. Apalagi mereka membutuhkan momentum positif untuk jelang laga final Liga Europa di minggu depan.

“Kupikir momentum merupakan hal yang amat penting,” katanya seperti yang dilansir dari salah satu media. “Lewat persiapan yang kami jalani, itu berarti kami dapat menatap partai final dengan kepercayaan diri yang tinggi serta semua orang betul-betul dalam momentum terbaiknya. Kami sudah siap untuk semuanya.”