Manchester City Tak Akan Belanja Di Bulan Januari

Liga Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa The Citizens tidak akan berbelanja pemain di bursa transfer Januari nanti. Pernyataan itu mengundang legenda klub, Shaun Goater, ikut angkat bicara.

Belakangan ini, Manchester City memang tidak terlalu jor-joran belanja pemain. Pada musim 2018/2019 saja mereka hanya menghabiskan uang senilai 70 juta poundsterling untuk merekrut empat pemain.

Namun, pada musim panas kemarin, Manchester City cukup boros dengan menghabiskan uang 151 juta poundsterling. Tapi angka tersebut masih diimbangi oleh pemasukan dari hasil penjualan pemain senilai 62 juta poundsterling.

Padahal, di musim 2017/2018, Manchester City sangat royal dalam mengeluarkan uang. The Citizens tercatat menghabiskan uang senilai 285 juta poundsterling dengan hasil penjualan sebesar 82 juta poundsterling saja.

Apa yang dilakukan oleh Manchester City ini bisa dianggap sebagai sebuah anomali. Apalagi, mereka dikenal sebagai klub kaya raya yang mendapat dukungan dana dari konglomerat asal Timur Tengah, Sheikh Mansour. Goater selaku legenda pun jadi terpancing untuk membuat dugaan.

Baca Juga:  Raheem Sterling Tinggalkan Manchester City Menuju Spanyol

“Ada keyakinan bahwa anda tidak bisa menemukan pemain yang anda inginkan di bulan Januari. Pemain dengan kualitas seperti apa yang tersedia di bulan Januari? Anda masuk, anda membayar lebih, dan mereka adalah pemain pilihan ketiga anda” buka Shaun Goater seperti yang dilansir dari Berita Sepakbola Terupdate.

Saat ini, Manchester City sedang dilanda badai cedera. Salah satu pemain intinya, Aymeric Laporte, mengalami cedera ACL dan sang pemain diperkirakan baru akan kembali ke atas lapangan menjelang Premier League berakhir.