Manchester City Siap Dana Fantasti Demi Kiper Ini

Manchester City diberitakan akan memberikan penawaran yang sangat besar demi mendapatkan kiper AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. Media setempat mengungkapkan bahwa City sudah bersiap memberikan dana senilai 120-150 juta euro atau sekitar Rp 1,7 hingga 2,1 triliun demi membeli kiper muda dunia itu.

Kiper muda yang saat ini masih berumur 18 tahun itu adalah pilihan paling diminati yang cocok untuk melindungi gawang Manchester City. Pelatih City, yakni Pep Guardiola disebut-sebut tidak dapat selalu mengandalkan Joe Hart dan Claudio Bravo serta Willy Caballero selamanya. Bahkan, keputusan ini nampaknya mendapat dukungan dari petinggi klub, Sheikh Mansour yang bersedia memberikan dana besar demi Gianluigi Donnarumma.

Jika transfer tersebut benar-benar dilaksanakan, maka hal tersebut akan mencatatkan rekor transfer dari Paul Pogba, yang merupakan pemain termahal di Manchester United yang dibeli dari Juventus dengan harga 105 juta euro atau Rp 1,5 triliun di musim yang lalu.

Baca Juga:  Derby Manchester Jadi Kans City Untuk Melampiaskan Kekecewaan

Penawaran tersebut pun dipredikis akan membuat AC Milan dan kiper ini berpikir dua kali. Apalagi, jika dikaitkan dengan proses penjualan klub Italian yang sampai saat ini masih belum selesai dan membuat perpanjangan kontrak sedikit terganggu.

Agen dari Donnarumma, yakni Mino Raiola pun sudah berkali-kali memberikan peringatan pada I Rossoneri sehubungan dengan masa depan pemainnya tersebut yang diyakini akan menjadi kiper dunia dan terbaik di Italia itu.

Gianluigi Donnarumma sendiri sudah sejak lama membuat banyak klub besar ingin mendapatkannya, pasalnya di usianya yang masih muda, dia sudah menjadi kiper AC Milan di urutan pertama, tepat saat masih 17 tahun.

Juventus sendiri menjadi salah satu klub yang paling ingin membelinya, mereka ingin menempatkannya sebagai kiper pengganti Gianluigi Buffon nantinya. Selain Juve dan Manchester City, Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United, juga sudah lama berburu tanda tangan kiper yang lahir 25 Februari 1999 tersebut.