Man Utd VS Ajax, Mourinho: Laga Krusial Yang Mempertemukan 2 Monster

Putaran final Liga Europa 2016/2017 bakal mempertemukan Manchester United vs Ajax Amsterdam. Selaku peracik taktik Man Utd, Jose Mourinho, menilai kalau partai ini bakal menjadi perduelan kedua monster.

Man Utd berhasil lolos ke putaran final usai menyingkirkan Celta Vigo dengan keunggulan 2-1 secara agregat di semifinal. ‘Setan Merah’ nantinya bakal berhadapan dengan Ajax di partai final yang akan berlangsung di Friends Arena, Solna, Swedia, tepatnya di 24 Mei nanti. Sementara itu, keberhasilan Ajax maju ke final setelah menaklukkan Lyon dengan agregat 5-4.

Walaupun hanya bertarung dalam putaran final di sebuah turnamen tingkat kedua di Eropa, kedua kesebelasan sebenarnya memiliki catatan yang oke. Man Utd merupakan klub yang memiliki torehan paling banyak untuk titel Premier League (20 trofi) dan pernah memuncaki Liga Champions sebanyak 3 kali.

Di samping itu, Ajax sendiri merupakan klub yang paling sukses di Belanda dan sudah mengoleksi 33 trofi Liga Belanda. Dalam turnamen tingkat Eropa, Ajax sempat mengukir sejarah superior dengan mengoleksi 4 trofi Liga Champions dan 1 kali memuncaki Piala UEFA.

“Pertama-tama ini merupakan pertemuan 2 monster — terkait torehan Manchester United serta torehan Ajax yang amat superior,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Namun, untuk kami (apabila menang) itu berarti sebuah titel juara serta maju ke Liga Champions di musim depan. Putaran final senantiasa jadi hal yang menyenangkan serta Liga Europa merupakan turnamen yang superior dan fantastis,” ujarnya.

Mourinho kini memang lebih mementingkan Liga Europa daripada Premier League. Bahkan, pelatih dari Portugal itu tidak mempermasalahkan kalau timnya harus finis di luar 4 besar asalkan dapat memuncaki Liga Europa. Sebab ia merasa kalau maju ke turnamen Liga Champions melalui jalur Liga Europa lebih berarti ketimbang hanya melalui Premier League.

“Jelas sekali ini lebih bagus lantaran ini terdapat sebuah titel. Pastinya ini merupakan titel juara kedua dalam tingkat Eropa serta ini merupakan sebuah titel yang krusial. Kejuaran ini bakal memberikan kans untuk Anda tampil di turnamen Piala Super Eropa di bulan Agustus, alhasil pertandingan di Stockholm merupakan pertandingan superior untuk kami,” tutupnya mengakhiri.

Add Comment