Man City VS Man Utd, Sergio Aguero Dan Gabriel Jesus Siap Main

Manchester United vs Manchester City

Manchester City dipastikan bakal membawa dua striker tangguhnya, Sergio Aguero serta Gabriel Jesus, dalam perduelan derby Manchester. Namun, The Citizens tampaknya bakal kehilangan kontribusi dari pemain tengah pilarnya, David Silva.

Aguero awalnya diperkirakan bakal absen di laga selanjutnya usai insiden lutut Laurent Koscielny menghantam ke punggung si pemain ketika City ditaklukakn Arsenal dengan skor 2-1 di semifinal Piala FA, akhir minggu kemarin. Pemain depan berkebangsaan Argentina itu tampak kesakitan disaat ditarik keluar di waktu extra time.

Namun, untungnya insiden itu tak berimbas buruk untuk kondisi Aguero. Selain itu, ia pun dipastikan bisa tampil dalam perduelan derby kontra Manchester United yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) subuh nanti.

“Kondisi Sergio kini sudah lebih baik. Hari ini dirinya juga ikut dalam sesi latihan. Besok ia bakal siap untuk main,” ungkap peracik taktik City, Pep Guardiola, yang dilansir dari salah satu media.

Di samping itu, Gabriel Jesus pun dilaporkan akan kembali bermain lagi usai pulih dari cedera yang menimpanya. Akan tetapi, striker muda bekebangsaan Brasil itu kemungkinan takkan tampil sebagai starter.

“Gabriel kini sudah sepenuhnya kembali pulih, jadi dirinya siap untuk main. (Namun) Usai 3 bulan menepi, kondisi fisiknya tentu belum begitu prima,” lanjut Guardiola.

Sedangkan kondisi Silva, City mendapat kabar yang kurang menyenangkan. Sebab, gelandangnya itu berpotensi absen usai sempat dihantam bek Arsenal, Gabriel Paulista, di akhir minggu kemarin.

“Untuk David Silva kondisinya betul-betul diragukan. Saya tidak tahu apakah ia bakal siap untuk tampil usai insiden yang terjadi di menit-menit pertandingan dalam semifinal,” ungkap Guardiola.

City sekarang ini masih menduduki peringkat 4 klasemen Premier League dan mencatatkan 64 poin. Perduelan derby antara Man City vs Man Utd nantinya bisa menjadi penentu tim mana yang bakal finis 4 besar, The Citizens hanya mendominasi 1 poin dari MU di peringkat 5 klasemen.