Man City VS Man Utd, Carrick: Torehan 1 Poin Yang Menguntungkan

michael carrick

Manchester United sukses membawa pulang 1 poin dari kunjungannya ke kandang Manchester dalam lanjutan Premier League. Walaupun hanya 1 poin, torehan itu terbilang menguntungkan buat ‘Setan Merah’.

Ketika menjalani perduelan derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) subuh tadi, MU bisa menahan imbang City dengan hasil akhir 0-0. Di pertandingan itu sempat diwarnai kartu merah Fellaini di menit ke-84, akhirnya The Red Devils pun harus tampil dengan 10 orang saja.

Kartu merah Fellaini itu sendiri berawal dari pelanggaran terhadap pemain City, Sergio Aguero, namun keduanya sempat beradu argumen dan Fellaini tiba-tiba menanduk Aguero. Lantas, wasit Martin Atkinson yang memimpin laga ini langsung mengacungi Fellaini kartu merah (kartu kuning kedua).

City sejatinya bermain lebih dominan dalam perduelan ini, bahkan mereka mampu membukukan sekitar 69% ball posession serta bisa meredam MU, sementara MU terbilang jarang melakukan serangan.

Di samping itu, tim arahan Pep Guardiola itu pun mampu melesakkan 19 attempts dengan 6 yang berhasil on target. Sedangkan MU cuma melakukan 3 attempts dengan 1 yang on target.

Berkat torehan 1 poin ini pula, kans MU untuk finis 4 besar pun tetap terbuka. Sekarang ini mereka telah mencatatkan 64 poin dari 33 laga. MU sejauh ini cuma terpaut 2 poin dari Liverpool di peringkat 3 dan telah melakoni 34 laga.

Pemain barisan tengah Man Utd, Michael Carrick, mengungkapkan kalau torehan 1 poin ini terbilang menguntungkan tim arahan Jose Mourinho itu. Ia pun mengaku menyayangkan kartu merah Maroune Fellaini.

“Satu poin yang terbilang cukup menguntungkan buat kami,” ujar Carrick kepada salah satu media.

“Kami kira kalau kami dapat menaklukkan City dengan taktik serangan balik serta kami memiliki sejumlah kans oke. Namun dari keseluruhan, saya kira kami tampil cemerlang kecuali ketika memasuki penghujung pertandingan, yang mana sempat terjadi kehebohan.”

“Membuat segalanya jadi lebih berat ketika Anda mesti bermain dengan 10 orang saja,” katanya.