Madrid Hilangkang Gambar Salib Untuk Fans di Timur Tengah

Ada sedikit perubahan yang akan dilakukan di logo Real Madrid, yang ada di dalam jersey atau merchandise tim, yang dijual di beberapa negara di Timur Tengah.

Seperti yang dilaporkan oleh beberapa media, Madrid tidak akan menampilkan gambar salib mini yang terletak di atas mahkota dalam logo klub. Hal itu berkaitan dengan negara-negara Timur Tengah yang sebagaian besar penduduknya beragama Islam.

Distribusi produk-produk Madrid di Timur Tengah saat ini dipegang oleh Marka, sebuah perusahaan besar di Uni Emirat Arab. Marka memegang hak distribusi produk Madrid yang dipasarkan di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, serta Oman.

“Kami harus berhati-hati dengan negara-negara di beberapa daerah seperti Kuwait, Bahrain, serta Oman di mana masyarakat di sana sensitif dengan beberapa produk yang bermuatan dengan gambar salib,” ungkap wakil presiden Marka, Khaled al-Mheiri.

Marka akan memasarkan produk-produk Real Madrid seperti jersey, polo shirt, dan perlengkapan renang yang menampilkan nama dan logo klub. Namun, kesepakatan itu tidak berlaku pada jersey replika yang dipasarkan di Dubai, di mana di jersey tersebut logo Madrid akan ditampilkan secara utuh tanpa perubahan.

Ini bukanlah pertama kalinya bagi Madrid menghilangkan gamabr salib dalam logonya. Di tahun 2014 silam, Madrid juga melakukan hal ini pada logonya saat digunakan oleh sponsor mereka, Bank Nasional Abu Dhabi.