Luis Milla : Timnas U-23 Harus Siap di Laga Sisa Asian Games 2018

Luis Milla, pelatih Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi dua laga lagi di Grup A Asian Games 2018. Sang pelatih yakni Luis Milla mengharapkan mereka dapat kembali mempersiapkan diri demi mencapai hasil maksimal.

Ketika berdua dengan timnas Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Rabu (15/8/2018) kemarin, tim Garuda Muda harus gagal dengan skor 1-2. Gawang mereka dapat dicebol Oday Dabbagh dan Mohammed Darwish, yang hanya dapat dibalas sekali dari Irfan Jaya.

Pada laga tersebut, Indonesia harus menurunkan dua pemain pengganti karena adanya cedera. Luis Milla menilai jika hal tersebut tidak direncanakan dan membuat timya kesulitan.

“Kami memang sangat tidak beruntung ketika adanya pemain yang diganti. Yang pertama terjadi pergantian secara taktikal. Yang kedua dikarenakan cedera yang dialami Irfan. Masalah ketiga adalah saya harus menurunkan pemain pengganti Bagas yang juga mengalami cedera,” ujar Milla.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika berita baiknya adalah saat Saddil serta Rezaldi menjadi pemain pengganti. Mila menilai mereka dapat memainkan peranan dengan baik karena tiap pemain yang dia bawa memang harus siap sedia.

Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Saat ini, timnas Indonesia U-23 bertengger di peringkat ketiga Grup A Asian Games 2018 dengan hasil tiga poin. Mereka harus menang dalam dua laga yang tersisa demi menjaga kesempatan melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Laos merupakan lawan mereka di laga selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti. Tiga hari setelah itu, Hong Kong merupakan lawan dalam laga teranghir mereka.

Luis Milla mengharapkan semua fans Indonesia tetap semangat dan tak terpengaruh dengan kegagalan mereka melawan Palestina.

“Saat saya berada dalam konferensi pers ini, saya merasa banyak yang sedih. Sangat wajar, karena kekalahan timnas. Namun, saya berharap di dua laga lagi, kita tetap mendukung laju timnas dan penggemar memberikan semangat pada kami,” ucap Luis menyudahi wawancara.