Luciano Spalletti Resmi Tinggalkan Inter Milan

Akhirnya Inter Milan resmi pisah jalan dengan sang manajer, Luciano Spalletti. Kabar tersebut membenarkan gosip yang berhembus dalam beberapa waktu belakangan terkait posisi Spalletti yang akan ditempati oleh Antonio Conte.

Spalletti sejatinya mengawali musim ini dengan cukup oke. Ia membawa Inter jadi salah satu pesaing juara. Selama beberapa pekan Inter sempat menghuni urutan kedua klasemen sementara Serie A.

Namun sayang performa timnya belum konsisten. Spalletti menemui kendala dalam menjaga kekuatan tim saat Mauro Icardi absen. Kegagalan Nerazzurri bermula dari tersingkirnya sejak babak grup Liga Champions dan terus berlanjut hingga akhir musim.

Pada hari Kamis (30/5) sore WIB, Inter memberikan konfirmasi tentang nasib Spalletti. Lewat situs resmi klub, Inter menyatakan jika Spalletti sudah tidak lagi menempati sektor manajer kepala tim utama.

“FC Internazionale Milano hari ini mengumumkan apabila Luciano Spalletti tak lagi menjadi manajer kepala tim utama. Klub mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Spalletti atas kerja keras serta hasil yang kami dapatkan bersama.”

Kepastian ini sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Spalletti telum mampu membuat bos klub yakin jika dia adalah manajer yang tepat bagi Inter Milan.

Inter sendiri finis di peringkat empat besar dan dipastikan mentas ke LIga Champions musim depan. Akan tetapi cara mereka dalam mengamankan posisi tersebut cukup mengecewakan. Itu menjadi salah satu faktor pemecatan Spalletti.

Mendepak Spalletti merupakan suatu keputusan, namun mereka kini harus mencari pelatih baru dengan punya kualitas. Apabila tidak, kenapa mereka rela memecat Spalletti?