Louis van Gaal Ingin Balas Dendam Pada Manchester United

Pelatih yang pernah berkarir di Manchester United, Louis van Gaal, menilai jika dia berharap dapat balasa dendam pada klub Liga Inggris tersebut.

Seperti yang diketahui jika Louis van Gaal diberhentikan tahun lalu setelah para fans Manchester United tertekan dengan hasil kekalahan dan gaya bermainnya di Old Trafford. Van Gaal menjadi pelatih Setan Merah di tahun 2014 dan menjadikan mereka juara Piala FA di musim 2015/16.

Akan tetapi, dia lalu dipecat dan para petinggi The Red Devils mendapatkan Jose Mourinho ke Old Trafford sebagai upaya menjadikan tim ini kembali sukses sedia kala.

Sejak saat tu, Van Gaal tak memiliki pekerjaan dan mengungkapkan jika dia hanya akan menjadi pelatih lagi jika mendapat penawaran dari klub Liga Inggris lainnya. Alasannya adalah guna membalas kekesalannya pada Setan Merah.

“Saya mungkin tak akan menjadi pelatih di klub lain. Namun, saya akan menerima tawaran dari klub Inggris dan saya akan kembali bekerja lagi, dengan begitu, saya punya kesempatan untuk menjadi pemenang yang mengalahkan Manchester United, ” papar Van Gaal.

Val Gaal jelas makin kecewa karena tahu jika mantan asistennya di Barca dulu, Jose Mourinho, sudah menjadi penggantinya di Setan Merah ketika dia masih ada di Old Trafford. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menilai jika hengkannya dia sejatinya ditangani lebih baik oleh petinggi United, Ed Woodward.

“Harusnya saat itu, Woodward mengunjungi saya dan membicarakan hal ini. Saya tak punya masalah berat dengan Jose Mourinho.”

Sementara itu, Manchester United kini bertengger di peringkat dua pada papan klasemen Premier League dengan 41 poin, tim ini selisih 11 poin dari musuh besarnya yang menjadi pemuncak, Manchester City.