Loris Karius Jadi Kiper Nomor Satu Untuk Liverpool Kini

Pelatih Liverpool yakni Juergen Klopp secara pasti mengungkapkan jika Loris Karius akan menjadi kiper utama The Reds, menggantikan Simon Mignolet. Sejak hadirnya Karius musim lalu, Klopp memang memberikan harapan tinggi padanya ditambah dengan penampilan  tak mengesankan dari Mignolet.

Namun, cedera patah tangan pada sesi pramusim dan sulitnya penyesuaian diri menjadikan Loris Karius diperhitungkan dari Simon Mignolet. Sempat mengalami perubahan susunan pemain dengan Mignolet, Karius akhirnya kini menjadi pemain cadangan selama pertengahan kedua musim 2016/2017.

Karirnya juga masih sama pada awal musim ini saat Klopp lebih menurunkan Mignolet menjadi kiper utamanya. Karius sendiri hanya tampil untuk laga non-liga. Namun, sejak awal tahun ini karir Karius ternyata mendapat peningkatan karena Klopp sudah memutuskan bahwa dia akan menjadi menja ga gawang Liverpool hingga penghujung musim ini.

“Ya, dia kiper nomor satu bagi tim kami kini. Anda harus memiliki komitmen sepenuhnnya ketika menentukan siapa yang menjadi kiper andalan tim, berbeda dengan posisi lain, Anda dapat mengaturnya dengan mudah. Dan saat ini, kami melakukannya dan Loris sebagai pilihan saya,” paparnya.

Laga melawan Manchester City tadi malam di Anfield untuk kali kedua Karius menjadi starter di tahun ini setelah laga derby. Walau demikian, penampilan Karius di laga tersebut mendapat kritikan habis karena kemasukan tiga gol.

Apalagi dalam gol penyama di posisi City yang diciptakan oleh Leroy Sana, Karius sejatinya dapat menepis tendangan Leroy Sane ke tiang dekat. Untungnya The Reds sukses dengan skor 4-3.

“Ya pastinya, dia harus dapat menjaga sepakan ke sudut itu. Anda sudah menampilkan pada saya. Orang-orang akan selalu mendapatkan kegagalan. Loris sudah tahu hal tersebut. Kiper Manchester City juga memiliki andil dalam gol Salah dan dia masih menjadi kiper dunia kini. Namun, tidak ada yang membicarakan hal tersebut,” ucap Juergen Klopp lagi.

Add Comment