Liverpool Tak Pilih-Pilih Trofi

Liverpool FC

Kapten Liverpool yakni Jordan Henderson mulai ragu dengan kesempatan finis empat besar Liverpool di Premier League musim ini. Namun, dirinya percaya bahwa The Reds bisa meraih salah satu trofi dari kompetisi lainnya.

Usai kalah dari Manchester United 0-1 di minggu ke-22 Liga Inggris, Liverpool kembali ke urutan kesembilan di papan klasemen. Si Merah tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi keempat.

Demi bisa  mendapatkan tiket Liga Champions dengan paling tidak berada di urutan keempat saja sudah menjadi hal yang sulit, apalagi mengenai kans Liverpool menjadi juara. Namun, hal ini tak membuat kesempatan Liverpool meraih trofi tertutup. Liverpool masih menyimpan harapan di tiga kompertisi lainnya.

Dalam kompetisi di Piala FA, Liverpool berhasil mencapai babak ketiga. Tim asuhan Juergen Klopp itu akan menjalani pertandingan replay dengan Exeter City pada 20 Januari. Di pertandingan pertama, berakhir dengan hasil imbang 2-2. Sedangkan di Piala Liga Liverpool menjejak semifinal dan akan berhadapan dengan Stoke City pada 26 Januari.

Perjalanan Liverpool di Liga Europa juga masih terjaga. Mereka akan dipertemukan dengan tim Jerman, Augsburg, di babak 32 besar pada 18 Februari dengan pertandingan tandang lebih dulu.

Harapan Henderson hanya agar paling tidak Liverpool bisa memperoleh satu di antara tiga trofi tersebut diakhir musim. Trofi yang manapun bukan masalah baginya.

Dikatakan Henderson bahwa mereka harus meningkatkan kemampuan hingga akhir musim ini dan melihat apa yang akan terjadi. Mereka harus mengambil setiap laga yang ada di depan dan memperlihatkan hasilnya.

Sekarang bisa saja mereka tidak memperlihatkannya namun diyakininya bahwa mereka harus tetap berusaha, terus menunjukkan kemampuan yang bagus sampai yakin mereka akan lebih banyak menang daripada kalah.

Dilanjutkannya, mereka ingin memenangkan penghargaan, apapun itu, Piala FA, Piala Capital One, maupun Liga Eropa. Walaupun mereka harus memberikan segala yang mereka miliki.