Liverpool Memiliki Kesempatan Untuk Rekrut Pemain Arsenal Ini

Liverpool sepertinya memiliki peluang untuk memperoleh Jack Wilshere jika pemain tersebut menampik penawaran anyar dari Arsenal.

Arsenal memang sudah memberikan kontrak baru untuk gelandang tersebut. Namun, The Gunners juga menerapkan aturan pemotongan pendapatan pada Jack Wilshere senilai 90 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar per minggunya.

Pemain berumur 26 tahun tersebut sebelumnya sudah membuat tahap pembicaraan bersama tim manajemen klubnya tersebut. Masalah cedera yang dia peroleh menjadikan pihak klub ini memberikan kontrak baru dengan didasarkan pada penampilannya di lapangan.

Jack Wilshere

Akan tetapi, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp bersiap memberikan gaji Wilshere dengan nilai yang lebih tinggi tanpa pemotongan, jika Wilshere dapat bergabung di timnya dengan status bebas transfer di musim yang akan datang. Klopp sebelumnya sudah memperoleh sahabat Wilshere di Arsenal, yakni Alex Oxlade-Chamberlain, senilai 35 juta pounds atau Rp 668 miliar.

Jurgen Klopp sepertinya mengerti dengan baik jika Wilshere kini sedang berupaya keras untuk masuk lagi ke Timnas Inggris jelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun ini. Pelatih dari Jerman tersebut melihat pemain ini pengganti yang pas untuk Emre Can yang saat ini dipepet oleh Juventus.

Sampai saat ini, Jack Wilshere mungkin saja dapat bergabung lagi ke Timnas Inggris bersama sang pelatih timnas, Gareth Southgate, setelah tampil secara reguler dengan Arsenal. Wilshere memang dihadang berbagai masalah yang membuatnya tidak lagi menjadi bagian dari timnas sejak Inggris dikalahkan timnas Islandia, dengan skor 1-2, dan gagal melaju di Euro 2016. Wilshere pun mengalami dampak dari hasil laga tersebut.

Add Comment